Mon. Jul 6th, 2020

RENCANA KEGIATAN BIKERS-SANTRI TUNGGU DENGAN SEKSAMA, EVENT-EVENT KEREN PEKALONGAN By Hirson Fikri Janis

..Artikel lalu, ridingread.com berkisah soal Bengkelung. Sebuah lansekap keren di Doro kabupaten Pekalongan. Saat itu terjadi sedekah alam, hang out dengan turis mancanegara dan gelaran budaya. Nggak cuma itu, hadir juga klub motor yang bersilaturahmi akrab dengan pemuda setempat dan kumpulan pemuda kreatif dalam wadah Omah Taya asuhan Gus Eko Ahmadi, ketua PCNU LESBUMI Pekalongan.Nah, pertemuan mereka berlanjut dan berencana mengadakan event keren. Gassss!…

Tuh, saking semangatnya nulis sampai lupa, nama klubnya. Yap, mereka adalah MMMC Outsiders Indonesia Chapter Pekalongan. Saat gelaran budaya Bengkelung, mereka datang membawa keluarga masing-masing. E’eh beres acara janjian dengan Gus Eko dan komunitas Omah Taya untuk diskusi intens.

    “Baru lalu kami sambangi kediaman Gus Eko di Pondok Perdamaian 2, Sapugarut Gang 10. Ngobrol sampai jam 4 pagi,” kesan Adnan, head (ketua) MMC Outsiders Chapter Pekalongan.

Gus Eko Ahmadi.”Kreativitas komunitas akan digalakkan di Kabupaten Pekalongan”

Busyet..ngobrol sampai jam 4 pagi, tentang apa aja bro? “Sebenarnya kami ingin Gus Eko jadi honorary klub. Kami menjelaskan seluk-beluk , posisi , status honorary dalam pandangan klub. Alhamdulillah Gus Eko bersedia dan dalam waktu dekat akan riding menghadiri riungan klub,” jelas Adnan.

    “Setelah itu, kami sama-sama sepakat membuat kegiatan-kegiatan positif seputar hang out bikers dan komunitas lainnya. Intinya menyebarkan pesan positif, dakwah yang baik-santun dikemas secara santai, akrab dan disukai pemuda milenial,” lanjutnya. “Seru khan, membahas soal agama, sesi diskusi di tempat yang cozy dan santai,” tambah Gus Eko.

Makin sip, mereka berdikusi lanjut soal potensi yang bisa dikembangkan  bersama. Life members klub yang memiliki skill khusus bisa dikembangkan barengan santri Omah Taya. Ada yang jago sablon, fesyen bikers, riding gear, bisa sama-sama dikerjakan. “Intinya mengembangkan kreativitas komunitas, mengembangkan website yang isinya pesan-pesan mendidik, kreasi bidang musik dan banyak lagi,” jelas mereka.

    Jangka pendeknya, mereka akan lebih aktif mengisi berbagai event keren Pekalongan.Di 18 Agustus, klub ini bisa rembuk baur di acara Suluk   Bumi Santri di desa Sragi barengan klub-klub dan komunitas lain. Di 25 Agustus diminta support untuk moment harijadi Kabupaten Pekalongan. Dan di 7-15 September akan ada acara gede melibatkan komunitas dan mereka barengan klub motor lain berpartisipasi aktif.”Di ajang itu anak-anak motor akan barengan komunitas musik, tarian daerah juga senirupa. Inshaa allah sukses jika kita dukung bersama,” bangga para life members klub.

    Wah, padat acara nih! Sukses all bro-sist, bikers, santri dan seluruh warga Pekalongan!

follow IG @ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: