Fri. Aug 6th, 2021
Tim Relawan KUR Bantu Percepatan KUR Pertanian

Relawan Membantu Percepatan KUR Pertanian Capai target 55T

Tim Relawan Kerja Untuk Rakyat Membantu Percepatan KUR Pertanian Capai target 55T di 2020

Ketua Umum Relawan KUR (Kerja Untuk Rakyat), Gus Rochim Pati mengatakan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua relawan.

Relawan KUR ini terbentuk sejak tahun 2016. Salah satunya adalah membantu wong cilik untuk mengakses Kredit Usaha Rakyat.

Kita mengetahui bahwa melalui KepPres No 15 Tahun 2015 KUR yang berjumlah 190T (Tahun 2020) dengan bunga 6% terdapat KUR di sektor UMKM, sektor KKP, dan sektor pertanian.

Untuk KUR sektor pertanian pada tahun 2020 mendapatkan alokasi sebesar 50T dan terserap menjadi 55T.

Relawan KUR (Kerja Untuk Rakyat) tersebar di 34 provinsi, dari Sabang sampai Merauke, dan Anyer sampai Panarukan (Pantura).

Di dalamnya terdapat koordinator desa, koordinator kecamatan, koordinator kabupaten, koordinator provinsi dan pengurus pusat.

Relawan KUR adalah gabungan dari relawan – relawan sebelumnya yaitu ormas, NGO (Non Government Organization), tokoh masyarakat, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), pegiat UMKM, praktisi pertanian, para petani, kelompok tani, gabungan kelompok tani, dan para kaum milenial yang peduli dengan ekonomi wong cilik.

Motto Relawan KUR (Kerja Untuk Rakyat) adalah Ikhlas Berjuang Mengabdi Tanpa Batas”, pungkas Ketua Umum Relawan KUR, Gus Rochim Pati.

Secara terpisah, Sekjen Relawan KUR, Nur Budi Hariyanto mengatakan, “Dengan adanya relawan KUR (Kerja Untuk Rakyat), Indonesia menjadi Negara yang berdaulat pangan, jauh dari kata impor, karena nawacita presiden Joko Widodo, Indonesia harus menjadi lumbung pangan 2045”.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: