November 29, 2021

Program Promosi Kawasaki Jakarta Fair 2018 By Isfandiari MD

All two wheeler, jangan lupa mampir ke zona  Kawasaki di Jakarta Fair, open space JIExpo Kemayrn Jakarta Utara, 23 mei sampai 1 juli nanti. Pasukan ‘lets the good time rools, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menggelar promo menarik. Yuk kkisa simak bersama!

 

 

  1. Program Special Price dan Free Accessories*
  • Free Kawasaki merchandise untuk setiap SPK unit (tanda jadi Rp. 200.000)
  • Program Free Muffler Nassert Beet Full System Ninja 250S Khusus untuk 40 SPK Pertama Ninja 250SL di Jakarta Fair 2018
  • Special price untuk pembelian Ninja 250SL
  • Special price untuk pembelian Ninja 250 Series
  • Special price untuk pembelian Ninja 300
  • Special price untuk pembelian Z250
  • Special price untuk pembelian Z250SL & Z250SL ABS
  • Special price untuk pembelian Ninja 650 ABS & Er-6n ABS
  • Special price untuk pembelian Z650 ABS & Ninja 650 ABS
  • Special price untuk pembelian Versys-X 250 Tourer
  • Special price untuk pembelian Versys-X 250 City
  • Free Side Box & Hand Guard untuk pembelian Versys-X 250 City
  • Special price untuk pembelian Ninja 1000
  • Special price untuk pembelian Ninja ZX-14R Series

 

  1. Kawasaki Lounge

Mulai dari tahun 2013, KMI selalu memperhatikan konsumen dengan menyediakan fasilitas “Kawasaki Executive Lounge” di setiap pamerannya. Kali ini pun KMI masih menyediakan fasilitas ini, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  • Untuk konsumen Kawasaki yang melakukan transaksi pembelian unit (tipe apapun) berhak mendapatkan 1 kupon akses ke “Kawasaki Executive Lounge”
  • Untuk konsumen Kawasaki hanya dengan menunjukan STNK motor Kawasaki (tipe apapun) berhak mendapatkan 1 kupon
  • Untuk setiap pembelian apparel minimal Rp. 250.000 Untuk konsumen Kawasaki hanya dengan menunjukan STNK motor Kawasaki (tipe apapun) berhak mendapatkan 1 kupon
  • Satu Kupon berlaku untuk maksimal 2 (dua) orang

 

  1. Kawasaki Barber Shop

Tahun ini KMI menonjolkan image retro yang kental semenjak diluncurkannya W175 akhir tahun lalu. Untuk seseorang, image retro yang keren harus didukung juga oleh tatanan rambut yang bergaya vintage, yang tidak semua barber shop bisa menyediakannya. Untuk itu KMI menghadirkan sesuatu yang spesial di booth Kawasaki, Jakarta Fair 2018, yaitu sebuah barber shop yang dapat menata rambut Anda dengan model vintage yang kekinian. Nikmati fasilitas ini, dengan syarat sebagai berikut :

  • Untuk konsumen Kawasaki yang melakukan transaksi pembelian unit (tipe apapun), dapat memotong rambut di sini secara gratis
  • Untuk konsumen Kawasaki hanya dengan menunjukan STNK motor Kawasaki (tipe apapun), hanya dikenai biaya Rp10.000,- sekali potong rambut
  • Untuk setiap pembelian apparel minimal Rp. 250.000, dapat memotong rambut di sini secara gratis

 

  1. Test Ride Motor Kawasaki

Tahun ini KMI masih memfasilitasi calon customer yang ingin merasakan experience mengendarai Versys-X 250, KLX, New Ninja 250, dan W175. Di Jakarta Fair 2018, Anda bisa mencoba 4 tipe motor ini, sebelum membelinya di booth Kawasaki.

 

  1. Motor W175 Custom

Di booth Kawasaki Jakarta Fair akan ditampilkan motor-motor custom W175, tipe café racer, tracker, Brat style, Chopper, dan Scrambler. Salah satunya motor W175 milik Vlogger motor ternama, Den Dimas.

 

 

*Syarat dan ketentuan berlaku

 

 

                      

HISTORIE DE KAWASAKI INDONESIA

     DARI BINTANG TERANG KE PT KAWASAKI MOTOR INDONESIA By Isfandiari MD

     Tentunya bukan cerita pendek. Awalnya, pabrikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dari group Kawasaki Heavy Industry (KHI), bernama PT. Bintang Terang awal 1980. Pastinya ngeh dong, itulah kepanjangan dari Binter sebagai pabrikan lokal pertama motor Kawasaki.  Ditahun 1996 berkiprah lagi dengan nama baru, PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Awalnya Binter era 80 – 84 di Indonesia berjuluk Binter KZ 200. Bermesin 200cc 4 tak paling besar, bersilinder tunggal diproduksi pertama kali. Beres itu mereka mebuat Binter Joy Berjenis motor bebek 4 tak, 1 silinder, 100 cc, Binter KE 125 Berjenis motor semi-trail bermesin 125 cc, 2 tak, Binter GTO, Motor sekelas Suzuki A100 dan Yamaha RX100, bermesin 2 tak 100 cc . Nggak lupa, hadir juga Binter AR125 berjenis sport turing bermesin 125cc 2tak, 1 silinder. Bicara soal KZ 200, rentajg hidupnya ada diantara 1980-an  sampai  1985.  Mereka dibuat dalam 2 tipe, pengapian platina dan generasi terakhir CDI. “Awal 80-an masih platina dengan masa edar sampai tahun 1982. Setelah itu baru CDI sampai 1985,” terang Axunk Mad Max merzymania yang sudah  main merzy sejak tahun 1988. Katanya di akhir 1985 sudah berubah model lebih sporty lewat sebutan merzy new tank atau Merzy Cobra. Motor ini terbilang istimewa, menjadi pioner penggunaan starter eletrik dan sistem kelistrikan DC 12 volt. Efeknya tentu lampu-lampu terang lebih stabil plus keunggulan sudah ada tombol lampu dim yang efektif ketika menyusul kendaraan lain. Apalagi ia menggunakan rem cakram di depan dan kontrusi sasis yang stabil dan nyaman dipakai turing jauh. Khusus yang CDI inovasinya juga sangat menguntungkan petering. Di ia sudah menggunakan
balancer kruk as yang berfungsi meredam getaran mesin

Motor KE 125 semi trail ini dibilang kekar pada jamannya. mengadopsi suspensi panjang depan belakang makin gagah. Tangki yang dibentuk mirip volcano. Tampilannya didesain langsung sama pihak KHI Jepang. KE125 memang khusus dirancang untuk track semi.Oh ya kalau penasaran boleh tuh iseng-iseng buka you tube, ada film pendek yang dibuat merzymania berjudul United KZ Indonesia. Cekidot guy’s!

IKLAN

Bikers penggemar literasi, monggo nikmati dua buku ini. Tentang klub motor dan memoar tokoh. Wa ridingread.com /isfandiari 087881452626

 

                                 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: