Fri. Oct 23rd, 2020

Profil JEFF DECKER

SOSOK UNIK ONE OF A KIND

(Sejarawan, Seniman Perunggu, Kolektor Motor Vintage & Kolektor Rompi Club Motor Outlaws)

by Adhi Bigman

Pria Amerika kelahiran 14 Juni 1966 di California, Decker tumbuh diantara budaya Mobil di California Selatan Tahun 60an.

 

 

 

 

 

 

 

 

Decker adalah Sejarawan dan Seniman Patung Perunggu terkenal beraliran Motor Vintage di Hippodrome Studio di Utah, salah satu Patung Perunggunya yang terkenal adalah ‘The Hill Climber’ berukuran 4,877 Meter dengan berat 2500 Kg yang berada di halaman Musium Harley Davidson Milwaukee Amerika Serikat, Patung yang menggambarkan sinergi Manusia dan Mesin modern khususnya Sepeda Motor bersejarah.

 

 

 

 

 

Decker juga seorang kolektor Motor Vintage yang tersimpan di Rumahnya. Rumah dengan bergaya Spanyol yang juga menjadi tempat kerjanya di Springfield Utah, dirumahnya juga tersimpan rapi koleksinya yang lain, yaitu kumpulan Rompi Club Motor Outlaws era Tahun 60an dan 70an, koleksinya tersebut dikumpulkan selama bertahun-tahun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Decker berpendapat bahwa koleksinya adalah merupakan Seni Rakyat yang mewakili subkultur tertentu, mereka adalah bagian dari sejarah panjang budaya yang diungkapkan melalui pakaian, salah satu koleksinya yang menarik adalah Rompi Club ‘Sons Of Hawaii’, Rompi yang terbuat dari Kulit asli Gorilla Betina. Koleksi Rompi Club Motor Outlaws yang di miliki Decker pernah di pamerkan pada pameran bertajuk ‘Hell’s Union Motorcycle Club Cuts As American Folk Art’ di Universitas California / Musium Riverside California pada 2012 silam.

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: