Fri. Sep 25th, 2020

PROFIL EKO SUPRIYONO SANG SENIMAN BIKERS MEMBANGUN KAMPUNG BERNUANSA SENI… By Isfandiari MD

…..Moga wabah segera usai dan kita turing manasin mesin lagi! Nah, nggak ada salahnya mencatat, jika melintas di zona Purworejo, main-mainlah ke Desa Tepus Wetan Kutoarjo, Purworejo Jawa Tengah….

Di sana sampeyan cari Mas Eko Supriyono, seniman keren yang inspiratif. Yap, biker penunggang Honda  ala vintage ini punya lelaku keren agar masyarakat desanya lebih aktif dan kreatif dalam berkesenian.”Membuat karya-karya seni memang menjadi hasrat saya! Di kampung sama bersama tokoh di desa mempercantik lingkungan kami,” buka Mas Eko.

                Karya-karyanya keren dan inspiratif. Barengan almarhum Kang Dongo juga tokoh lain, Lik Ran, Pak Yo, Kiai Haji Karsono dan warga lainnya,  Mas Eko mempercantik tapal batas desa.”Antusias warga sangat besar! Tapal batas  dan jembatan desa kami jadikan sebuah karya seni. Untuk jembatan kami lukis beraliran abstrak yang kaya warna dinamis,” bangga Eko.

Syukurlah, karya-karya itu mendapat perhatian khalayak ramai, malahan almarhum Pak Agung Alfianto yang saat itu menjabat presiden ORI (Original Record Indonesia) menghadiahi kami piagam dan beliau sangat terkesan. “ Piagam penghargaan itu menjadi kebanggaan Desa Tepus,” kenang Eko.

                Oh ya, Desa ini terbilang sangat antisipatif. Dalam musim epidemi Corona ini, mereka bergotong rotong memjutus mata rantai virus dan menyemprotkan cairan disinfektan di sudut-sudut desa. Kebersamaannya sangat terasa.

Kapan-kapan ingin ya mampir ke Desa yang inspiratif ini. Salut Mas Eko dan seluruh warga desa Tepus…

Follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: