Sun. May 26th, 2019

Profil Builder, Yustinus Erwan Santoso, Insan Motor Bekasi BUNGLON YANG DETAILIS By Isfandiari MD

Tersulit dari sang builder Yustinus Erwan Santoso adalah spesialisasi modifikasinya. Ini benar lo! Kreativitasnya seperti tak terbendung, liar dan menembus sekat-sekat definisi modifikasi. Jadi masuk akal waktu ridingread.com bertanya, apa sih spesialisasi Insan Motor? Ia menjawak,” Wkkkk..wkkkk…”…….

Yustinus Erwan ‘Captain-Iyus’ Santoso

Tentu selain tertawa, ada terusannya. “Apa saja bro! Bagi saya semua genre modifikasi bagus dan modifikator tak boleh diam di salah satu style custom aja. Makanya mulai dari kustom scrambler, choppers, japstyle, cafe racer, board tracker sampai restorasi vintage dikerjakan semuanya,” jelas builder yang diberi julukan Captain ini.

W175 Cafe Racer

Berbagai style modifikasi

Rekam jejak Mang Iyus (sapaan akrabnya) terbilang panjang! Ia bukan kategori builder baru yang ujug-ujug berkarya. Pernah bersinergi dengan master builder awal 2000-an, semisal Andre ‘Aming’ Aliwarga dengan Laksa Motornya. Waktu itu mang Iyus gandrung dengan modifikasi sport new school yang cenderung futuristik dan maksimalis. Part-part kualitas yahud dan bodywork fiber yang lumayan njelimet.

Refreshing paling top disela ngustom: Main ama anak… ha ..ha..ha

Scramber Style

Restorasi vintage KZ200, Kawasaki Binter Merzy

Kini dengan Insan Motornya, ia makin matang. Klienya tak sebatas speed junkie alitran sport modern tapi merambah ke berbagai golongan. Para chopperis-cult bikers, dia hard tukang turing sampai poser-vintage ol skool juga aakrab masuk bengkelnya. Sipnya lagi, mulai kubikasi kecil-menengah sampai moge in line, V-Twin sampai boxer juga datang. “Semua kalangan welcome aja karena modifikasi khan  tidak terbatas,” jelas Iyus sang Captain lagi.”Apalagi modifiasi sekarang berkembang pesat, apalagi akselerasi modifikasi lebih cepat ketibang dulu dengan lahirnya bengkel baru yang spesialisasi membuat part dengan kualitas yang bagus. Oh ya..catatan saya, sekarang justru gandrung desain ol skool lagi ya! Motor-motor baru didesin ala scrambler alias trail jadul, japstye dan tracker,” tuturnya.

Simpel dan detail khas Insan Motor


Soal hasil karya, pengalaman memang berbicara. Output motor-motor Insan Motor layak diapreasiasi. Desainnya terkonsep dengan baik, airflow bagus dan bodyworknya rapi. Insan Motor serius menerjemahkan sinergi antarkomponen di motor-motor karya mereka. Hasilnya, secara estetika layak untuk dinikmati semua kalangan.

Dari sisi bisnis juga worthed. Blak-blakan, sang builder menerap ongkos fee profesional diluar jasa di angka Rp 15 juta dengan waktu pengerjaan 3 bulan plus minus tergantung kesiapan part. Jadi buat riding-readers..bro and sister semua, Insan Motor Bekasi layak dijadikan pertimbangan customized motor kesayangan kalian. Sekalian ‘hang out’ di bengkelnya juga yang banyak jenis modifikaasi dan style, itung-itung refsreshing dan dapat informasi tambahan. Gassss!

Insan Motor Bekasi:    Jl. Swatantra V/5  Jatiasih – Bekasi

Ig : @insanmotorbekasi

Fb : insan motor bekasi

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: