Mon. Oct 21st, 2019

PRIMESKILLS:TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY, BELAJAR DAN TRAINING JADI PRAKTIS,MUDAH DAN MENYENANGKAN MERAMBAH KE DUNIA PUBLIC SPEAKING DAKWAH By Isfandiari MD

    …Hang out dengan all bro-sist tim Primeskilss di Ruko Tematik, bilangan Jl. Raya Serpong No.3, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810 memang seru. Isinya anak-anak muda kreatif dan punya misi ke depan.”Teknologi ini memang belum begitu populer di masyarakat awam, tapi ke depan akan sangat diperlukan karena menekan biaya dan sangat efisien,” buka William Irawan, CEO Primeskilss didampingi Feraldo Lim (CTO) . Mereka dan timnya sedang menggarap serius teknologi yang inovatif ini….

Sosialisasi mereka terbilang agresif. Walau  perusahaan baru dan terdiri anak-anak generasi milenial, mereka sudah hang out ke berbagai lapisan masyarakat.  “Teknologi ini membantu orang mempelajari keterampilan  dan  pengetahuan baru semisal kepelatihan praktis  dan public speaking. Dengan bantuan VR, semuanya menjadi jauh lebih mudah, efisien-hemat waktu dan lebih mendalam ketimbang metode pelatihan konvensional,” bebernya lagi.

Saat ini mereka sedang getol membuat berbagai program kepelatihan untuk beberapa bidang pekerjaan. Pelatihan keperawatan dan public speaking jadi garapan awal. Kantor mereka mulai banyak didatangi banyak pihak dari berbagai kalangan untuk menggali ikhwal Virtual Reality ini. Bahkan, tim Primeskills juga sudah bergerak ke kampus-kampus dan sekolah menengah untuk sosialisasi. “Sangat menarik! Kami mengundang mereka ke kampus untuk sharing info teknologi  dengan mahasiswa. Rata-rata warga civitas akademika di sini sangat antusias mencoba alat ini dan bertanya detail ikhwal teknologi VR untuk kepentingan edukasi,” ungkap Dwi Winarno M.Si, wakil Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta. Lewat Himpunan Mahasiswa Pendidikan Islam, mereka menggelar Seminar Virtual Reality dengan tema  Potensi Pengembangan Media Pembelajaran Dengan Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality. “Antusias mahasiswa sangat besar, semoga teknologi ini lebih familiar di kalangan akademisi,” tambah Derin Matthew, mentor seminar saat ditanyai wartawan di lokasi Kampus Taman Amir Hamzah, Jakarta (27 September 2019).

Sosialisasi virtual reality di kalangan santri, rencananya akan tampil di festival Tajug 2019 Cirebon 14-16 November mendatang

Info paling gress, mereka juga  menggarap modul-modul VR di bidang dakwah. “Metode dakwah terkait dengan dunia public speaking secara umum. Mereka yang sedang berlatih dakwah  misalnya, bisa mendapatkan arahan yang lebh efisien terkait intonasi suara, gerak wajah, cara menyampaikan pesan dan beberapa variabel lain yang melatihh mereka menjadi lebih baik saat berhadapan dengan publik,” jelas William lagi. Agar lebih dikenal, mereka sedang mempersiapkan diri berperan serta dalam event besar yakni TAJUG 2019,  moment pesta rakyat Cirebon sinergi Nahdlatul Ulama-Keraton Cirebon  yang rencananya digelar pada 14-16 November bulan depan. Di ajang ini, anak-anak muda di Primeskills akan membuka stand dan mengenalkan teknologi ini di bidang dakwah.”Di ajang ini kami membuka zona bertema Santri Milenial. Kehadiran adik-adik di Primeskill akan menjadi salah satu daya tarik festival Tajug 2019 dan akan menjadi hal yang baru bagi para santri,” tutur Muiz Ali,  Sekretaris di kepanitian Tajug dan  Syarif Hidayat, kordinator Expo yang diketuai KH. Mustofa Aqil Siradj, pengasuh  pondok pesantren Kempek Cirebon.

    Wah seru nih, kita tunggu progres lain dari all bro-sist Primeskills. Moga menjadi inspirasi para  generasi milenial inovatif. Congratz!

IG Primeskilss_id

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: