December 9, 2021

Presscon HD Vintage Enthusiast Indonesia (HDVEI),30 Juni 2018, HDCI Bandung di Bikerland Click Square AKAN TERBUKTI..MEREKA JUGA SANGGUP MENJADI RIDERS ITEM By Wyra RepublikMOtret. Foto By Wyra

Bro Boyke penggagas event
Boyke P Surianata, Saulus Lacaden (HCB) dan Ann Rya (RepublikMotret)

Yap, mereka layak menjadi die harder! Tak hanya piawi ber-low end torque dalam ‘getaran’ V-Twin motor Harley-Davidon baru, tapi mampu, abar dan skillfull menjadi rider HD lawas kategori collector item. Ini menjadi tekad mereka untuk mengggeber motor vintage ke perhelatan HD Vintage Indonesia di  20-21 Juli mendatang dan tergambar dalam presscom di Bikerland Click Square, Minggu, (30 Juni).

Riungan ini dibuka bro Rd Boyke P Soerianata, Ketua Umum Pelaksana yang datang khusus ke Bandung. Doi adalah ketua panitia yang kesehariannya berdomisili di Amerika. Ia menjelaskan bahwa HDVEI di bangun bukan merupakan sebuah club motor baru, melainkan adalah wadah bagi pemilik dan pecinta HD lawas untuk saling berbagi dan berkumpul, apalagi urusan spare parts dan service nya, yang dirasa cukup sulit diperoleh di negeri kita ini.

Moment kemarin cukup meriah. Hadir ratusan harleymania dan all two wheeler enthusiast. Diantara mereka hadir juga tokoh  HD, Komjen Nanan Sukarna sebagai ketua umum HDCI pusat didampingi Jonny BS, ketua umum HDCI Bandung.

Undangan untuk Halal Bihalal ini tidak hanya untuk internal HDCI Bandung saja, tetapi juga mengundang beberapa Club motor lain yang ada di bandung, seperti HOG,  VENTO MC Indonesia, OUtsider MMC, YVCI, dan 15 Club Motor lain. Tampak hadir pula komunita motor HD enthushiast lain yang di bawah HDCI, Seperti Bhayangkara Brotherhood, Police Owners Group, HDSpringer dan RGOG. Tak hanya berkumpul, mereka juga  melakukan rutinitas ala HDCI yakni beramal, maka merekapun saling berbagi untuk anak yatim dan kaum dhuafa dengan menyiapkan kotak amal, serta lelang 3 buah lukisan yang ditandatangani langsung oleh sang Kerum HDCI, dan 1 unit motor HD lawas.

Sipnya, para anggota dimanjakan pula untuk berbelanja di Bikerland dengan pesta diskon special dengan menggunakan kartu ID card HDCI yang bekerjasama dengan Bank BJB.

Wah, tak sabar nih  hadir di Prambanan nanti!

 

 

 

VHDEI Gelar Indonesia Heritage Motorcycles 2018 di Candi Prambanan, 20-20 Juli 2018

 

Event Nasional Bersejarah di Dunia Otomotif Indonesia Beroleh MURI By Wyra RepublikMotret

 

Rd Boyke P Soerianata, Ketua Umum Pelaksana Indonesia Heritage Motorcycles 2018, mengatakan, “Indonesia Heritage Motorcycles 2018 adalah event nasional persembahan Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) kepada Bangsa Indonesia. Ini kali pertama dilakukan dalam sejarah otomotif di Tanah Air, bahkan dunia.  Indonesia Heritage Motorcycles 2018 bukanlah acara hura-hura, party, melainkan sebuah apresiasi terhadap keberadaan motor klasik dan seni budaya warisan leluhur yang merupakani identitas bangsa Indonesia.”

Event Indonesia Heritage Motorcycles 2018 ini sudah cukup lama digagas, tetapi baru akan terlaksana pada 20-21 Juli 2018 nanti di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Sebagai pemrakarsa dan pelaksananya adalah Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI), sebuah komunitas atau paguyuban, bukan klub. Di sini berkumpulnya ‘orang-orang gila’ yang dengan antusias mencintai motor klasik Harley Davidson.

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara di dunia yang telah sejak lama menikmati motor Harley Davidson. Tepatnya sejak zaman kolonial Belanda, pada 1920 motor besar Harley Davidson hasil pabrikan asal Milwakee, Amerika Serikat itu dibawa ke Indonesia. Mulai dari tipe motor F, J, dan JD, disusul jenis WLA Army pada 1940 saat Perang Dunia II untuk kegiatan operasional di perkebunan. Kemudian pada masa Kemerdekaan Indonesia, motor WLA Army tersebut digunakan oleh pejabat militer untuk kendaraan operasional POMAL, PATWAL dan PM.

Motor Harley Davidson pun kian popular dan banyak berseliweran di jalan-jalan di Tanah Air. Muncullah klub-klub pecintanya di seluruh Indonesia. Sebut saja Harley Davidson Club Bandung (HCB), Harley Davidson Club Jakarta (HCJ), Harley Davidson Club Semarang (HCS) dan lainnya, yang kesemuanya menjadi embrio terbentuknya organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) seperti sekarang.

 

DUKUNGAN PEMDA DIY HINGGA PENGHARGAAN MURI

 

Event Indonesia Heritage Motorcycles 2018 terselenggara karena kecintaan para pecinta motor klasik, klub-klub dan juga restu dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan rencananya, acara ini dibuka langsung oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X.

 

 

 

Dari data VHDEI selaku panitia pelaksana Indonesia Heritage Motorcycles 2018, tercatat sebanyak 200-250 pemilik motor klasik Harley Davidson akan hadir pada Hari H di Candi Prambanan, 20-21 Juli 2018. Jumlah ini akan berlipat-lipat, karena VHDEI mengundang seluruhmotorcycles club di Indonesia hingga pemilik motor kecil klasik. Motorcycles club dari negara sahabat juga akan ikut menyemarakkan ajang silaturahmi akbar ini, seperti dari Amerika, Malaysia dan Jepang. Hadirin yang datang membawa motor masuk gratis, sedangkan pegunjung umum tetap membayar tiket masuk Candi Prambanan.

Prosesi acara, ratusan hadirin yang datang mengendarai Harley Classic akan disambut dan disematkan Pin Limited. Penyematan ini sebagai tanda suatu kebanggaan Indonesia riders bisa melestarikan budaya/art darimotorcycles.

Kemudian peserta melakukan touringbersama menuju Brebes Exit, lalu parariders berganti kostum dengan pakaian Jawa, lengkap dengan blangkon khas Yogyakarta. Sesaat setelah itu akan diterimakan piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Acara ini juga diwarnai dengan sesi berbagi berupa bakti sosial, ditandai dengan pemberian bantuan kepada korban bencana Gunung Merapi, santunan 100 anak yatim dan penanaman 1.000 pohon. Diharapkan juga, event ini dapat membantu membangkitkan ekonomi kreatif di wilayah tersebut. Akan diberi ruang pula untuk food truck, penjualan parts, merchandise, dan warung tenda, sambil menikmati acara hiburan tradisional khas Jawa.

“Mari kita songsong dan meriahkanIndonesia Heritage Motorcycles 2018 di Candi Prambanan pada 20-21 Juli mendatang. Jangan lewatkan event bersejarah di dunia otomotif Tanah Air kita. Sekali lagi, Indonesia Heritage Motorcycles 2018 bukan acara hura-hura, party,tetapi sebuah wujud dedikasi Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) kepada kultur budaya Indonesia, arts, dan motorcycles,” pungkas Boyke P Soerianata.

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: