Sun. Sep 27th, 2020

Presiden Jokowi dan Chopperis RIDE AND LEAD…NKRI NO:1 By Isfandiari MD

Viral khan kisah presiden Jokowi dan motor choppers, Royal Enfield 350 cc. Motor yang keren ol skool dan ridiable. Nggak heran, baru lalu beliau riding di Sukabumi dengan para chopperis dalam kunjungan kerja tinjau program Padat Karya Tunai (8/4) lalu.

Keren..salut! “ Riding  30 km sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu. Tempatnya indah. Jalannya juga kelok-kelok. Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu,” ujar bro Jokowi.

Ada dua program padat karya tunai yang ditinjau langsung, yaitu program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Pasir Suren, dan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. “Ini kan hari Minggu setelah tadi kan urusan gizi untuk anak, saya pengin mengajak kawan-kawan saya dari klub-klub motor untuk juga bersama-sama melihat padat karya tunai yang ada di desa-desa. Biasanya pakai mobil ini separuh jalan kita coba pakai sepeda motor,” katanya.  Penampilan sang presiden juga keren! Ia nyaman pakai jaket  jeans, celana panjang biru tua, dan sepatu kets. Makin afdal,  ada gambar  peta Indonesia di bagian dadanya. Sementara di bagian lengan dan punggung tertulis dengan cukup besar INDONESIA.  “Semua klub motor ada. Pak Menteri PU… ada semua. Jadi ini tidak satu klub, banyak,” lanjutnya. Presiden pun tak lupa mengingatkan ketika akan mengendarai sepeda motor, aspek keselamatan harus diperhatikan. Semua kelengkapan motor, pengendara, maupun administrasi harus lengkap. “Jadi supaya diketahui kalau kita pengin naik sepeda motor spionnya harus ada, seinnya ada, lampunya ada, (plat) nomornya ada, semuanya ada. SIM-nya juga ada. Jadi harus komplit semua,” ucap Kepala Negara. Yang didampingi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Reminding dikit! Dukungan chopperis pada pak Jokowi sudah berlangsung lama. Persis saat panas-panasnya pemilihan presiden, kubu Jokowi-JK sudah terang-terangan didukung klub motor choppers. Ridingread menyimak, setidaknya, klub besar MMC-Outsiders Indonesia terang-terang menunjukkan dukungannya. Klub ini membuat Bab khusus tentang Jokowi dalam buku mereka, Outsiders Kisah Para Penunggang Motor. Bareng  kumpulan pendukung Jokowi, Almisbat, mereka menggalang dukungan sampai menggelar acara bertahuk Jokowirokz Nite di Kemang.”Jadi dukungan kami memang tulus dari beliau belum jadi presiden. Nah, setelah jadi, kamu support dan mendoakan agar cita-cita beliau membangun Indonesia terwujud,” tulus Abah Akung , Jumenk dan Hary Novaro Rambing dewan senior klub mewakili life member mereka. Uniknya, ditampilkan juga lagu khusus berjuluk Jokowi Blues di you tube, dinyanyikan oleh Koko Bass, dan kawan-kawan. Coba deh buka You tubenya, lahunya unik dan keren, he he he.

Lewat  artikel ridingread ini, klub MMC-Outsiders Indonesia berharap bisa bertemu Jokowi.”Moga saja beliau sempat! Kami ingin memberikan buku Outsiders Kisah Para Penunggang Motor pada presiden. Buku ini terbit sebelum beliau jadi presiden. Syukurlah jadi, he he he,” tambah Iwan Rasta  life member klub yang juga salah satu penulis buku ini.

Wah, moga aja bisa ya! Ridingread.com support dan doakan!

IKLAN

Penikmat Literasi silakan mambaca buku ini…

For More detail contact ridingread.com wa/isfandiari MD 087881452626

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: