Sun. Sep 22nd, 2019
ARRC Jepang

Podium ARRC Jepang Kelas AP250 Diborong Pebalap Indonesia BUKTI NYATA HEBATNYA PEMBALAP INDONESIA By HEL20

Amazing, tak hanya kelas UB150 pebalap Indonesia juga memborong podium Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250, di sirkuit Suzuka, Jepang (29/6).

Posisi pertama diraih oleh AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing), posisi kedua diraih oleh Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) dan juara ketiga diraih oleh Rey Ratukore (ONEXOX TKKR SAG Team).

ARRC Jepang

Walaupun didominasi oleh pebalap Indonesia, tapi boleh dibilang race pertama ini milik AM Fadly. Buktinya buntut Kawasaki Ninja 250 Fi yang digeber Fadly enggak kelihatan oleh Irfan yang finish kedua, karena Irfan melewati garis finish setelah 4 detik lebih dulu Fadly melewatinya.

Uniknya motor yang digeber oleh Fadly terkena peraturan dikurangi 500 rpm, jadi di kelas AP250 ada peraturan motor yang dominan atau langganan juara dikurangi 500 rpm.

ARRC Jepang

Maksudnya biar kelas AP250 ini yang juara enggak ‘lu lagi, lu lagi’, he…he..he…. Biar penonton juga enggak bosen nontonnya, karena balapannya monoton, kan kalau balapannya saling susul, penonton hepi. Apalagi enggak sedikit para speedlover yang nonton via internet yang artinya mereka nonton itu enggak gratis.

Balik lagi ke soal aturan yang maksudnya bikin balapan lebih seru, ternyata enggak begitu berpengaruh di Jepang.

Rey Ratukore yang finish ketiga merasakan itu, doi yang membela tim asal Malaysia ini bercerita kepada RidingRead.com lewat aplikasi chat.

“Memang ada pengaruhnya tapi hanya tarikan awal saja,” sebut pebalap yang punya nomor punggung, eh nomor start 222 ini.

Maksudnya pebalap yang terkena peraturan tersebut, tarikan awalnya jadi bisa lebih lemot. Artinya pebalap yang tidak kena regulasi tersebut, bisa memanfaatkan ketika keluar dari tikungan tajam, yang ketika masuknya pebalap harus menutup gas, dan menurunkan putaran mesin secara drastis.

“Tapi itu kan yang saya lihat, nyatanya mereka tetap kencang,” tutup Rey.

Ah, tak apalah yang penting pebalap Indonesia mendominasi podium, Congratz!!!.

ARRC Jepang
ARRC Jepang
ARRC Jepang

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: