Mon. Jul 22nd, 2019

PIDATO VP2 RGOG & Panglima RGOG, Bang H. Yovie Megnanda Santosa, SH, KETUA PELAKSANA KEGIATAN ACARA HUT RGOG PERTAMA

H. Yovie Megnanda Santosa, SH

Selamat Siang Brader Roadgliders Se Nusantara..

Assalamualaikum, wr.wb, salam sehat dan sejahtera

SALAM MATA DUA

Pelaksanaan Kegiatan ini dimaksudkan adalah untuk kegiatan kebersamaan dalam persaudaraan di RGOG, bukan untuk hura-hura, tetapi justru untuk mengikut sertakan kebahagiaan ini bersama dengan masyarakat ramai, karena kebahagiaan bersama itu adalah hal penting yang dapat mengikat rasa persaudaraan dan kebersamaan baik internal RGOG dan Masyarakat luas.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, mengundang seluruh pecinta kendaraan roda dua, dari berbagai klub dan berbagai komunitas, untuk berkumpul dan saling mempererat rasa kebersamaan, dan juga mengundang khalayak ramai untuk dapat ikut serta di kebahagiaan ini.

Dengan rasa syukur yang sangat mendalam kepada seluruh yang dapat hadir bersama sama disini dari seluruh penjuru indonesia bahkan dari luar negeri. Mari kita bersama sama mulai membangun negara indonesia menjadio lebih baik, dengan keberadaan para pecinta roda dua dari berbagai klub dan komunitas,  kita tunjukan kepada dunia, bahwa indonesia adalah “LAND OF BIKERS”

Mengapa Wonosobo dan Dieng ?

Disini banyak sejarah asal muasal kebudayaan dan kedigdayaan Nusantara masa lampau terlahir, dengan beragam etnis dan budaya yang berkembang bersama. Oleh karena itu patut kita sebagai bikers nusantara, memajukan budaya dan wisata negara kita, dan dapat menjadi tumpuan  salah satu devisa negara dari sisi alam, budaya dan pariwisata yang melimpah ruah.

Pemilihan kota wonosobo ini telah difikirkan jauh hari dengan berbagai pertimbangan dan aspek2 penting, sebagai tonggak sejarah dari berdirinya sebuah Kumpulan dari pecinta roda dua, yaitu Road Glide, yang selanjutnya akan membuat program2 lain dengan aktifitas komunitas yang berasal dari  puluhan klub motor tanpa memandang apapun selain persaudaraan dan kebersamaan.

TAK LUPA SEBAGAI SALAH SATU CIRI KEGIATAN POSITIF RGOG ADALAH “WE SHARE WE CARE’ ,yang selalu di masukan sebagai agenda rutin dalam setiap kegiatan ataupun informasi2 mendadak yang memang menbutuhkan uluran tangan , di WONOSOBO ini pun kita akan berbagi dengan anak yatim dan poanti asuhan,  untuk tujuan agar dapat bersama2 merasakan kebahagian dari berdirinya sebuah GRUP yang akan berusaha membesarkan INDONESIA dimata dunia, terutama dunia BIKERs

SEJARAH AWAL PENDIRIAN RGOG

Road Glide Owners Group, berawal dari hobby yang sama, kecintaan yang sama, dan ingin riding dengan saudara2 pecinta roda dua,  dan kebetulan memiliki type motor yang sejenis, yaitu Road Glide, dari berbagai varian dan tahun. Lalu beberapa orang berkumpul di Bandung, dan menyuarakan hal yang sama dari NIGHT ANGELS Bali yang nota bene sudah mendirikan sebuah club yang berisikan  pecinta Road Glide selama 8 tahun, beberapa orang diantaranya yang saya sebutkan ini adalah FOUNDER dari RGOG,yaitu :

                                “Saya, Yosse, Erlov, Gde Mulli”

Penghargaan yang tak terhingga kkepada seluruh founder dan member, walaupun baru berumur 1 tahun tapi RGOG sudah dilirik oleh mata TWO WHEELERS ENTHUSIAST di dunia, menunjukan eksistensi Indonesia kalangan BIKERS (Walaupun sebuah Grup atau Komunitas yang TIDAK memiliki PATCH SENDIRI, tetap dengan PATCH CLUB ASAL nya masing2, tapi selalu menjunjung erat persaudaraan.)

Pada Tanggal 14 JANUARI 2018, RGOG resmi berdiri, yang dikukuhkan di Kota Bandung, dengan dihadiri sekitar 60 orang Roadglider (sebutan untuk member RGOG), dan ratusan undangan yang hadir, dari berbagai club motor, secara resmi ditetapkan oleh Kombes Pol. Rudy Syafiruddin SH SiK, yang menjabat sebagai  PRESIDENT OF RGOG, dan dilanjutkan dengan Short Riding di Kota Bandung.

Selanjutnya RGOG melanjutkan kegiatan kebersamaan dengan RIDE TO THE HERITAGE, ke Kota Jogjakarta dan Solo, sebagai kegiatan 1st RALLY dari RGOG di bulan Maret 2018. Disana pula mengukuhkan Figur Bro Nanan Soekarna sebagai BAPAK BIKERS INDONESIA dan Bro Moch Iriawan sebagai Bapak Road Gliders Nusantara.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: