Sun. Sep 22nd, 2019

PESTA RAKYAT ALBERA JILID 4 SYUKURI HUT RI ke 74 DAN AMBISI MENGGELAR AJANG LEBIH BESAR -KITA BHINEKA..KITA TUNGGAL IKA By Isfandiari MD

….Lelaku menggelar event ini layak diapresiasi. Manfaatkan moment HUT Bangsa Indonesia ke 74, mereka menggelar acara agar kita semua guyub dalam nafas kebangsaan dan kemeriahan berbudaya. Gelaran budaya daerah khas Banten-Tengerang berpadu apik dengan budaya modern yang sama-sama keren. Sebuah gebrakan konsisten Cluster Albera Foresta BSD City seiring ambisi menggelar acara yang lebih akbar  dalam suasana lingkungan yang guyub khas Bangsa Indonesia. Cheer’s , salute and respect!

Cluster Albera, Foresta BSD City tahun ini kembali lagi menyelenggarakan event tahunan PESTA RAKYAT ALBERA. Pada jilid ke-4 ini, event yang rutin diselenggarakan setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI ini dibuat dengan  sangat meriah. Selain sebagai acara kumpul akbar warga Albera & keluarga besar Albera, PESTA RAKYAT ALBERA 4 sekaligus menjadi ajang uji coba para Panitia dalam menyelenggarakan event dengan skala lebih kompleks dan tentu saja lebih besar.

Berbagai acara dihadirkan seperti; pagelaran seni oleh warga Albera dan mengundang performer dari Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) yang merupakan bagian dari Organisasi NU, juga pertunjukan Live Music yang dibawakan oleh band professional NEO-FUNK serta penampilan DJ Frannz dan DJ Bqcot untuk meramaikan acara hiburan setelah rangkaian acara formal selesai.

Tahun ini juga menandakan bangkitnya ekspresi warga Albera terhadap semarak perayaan HUT RI ke-74 dengan pertunjukan Paduan Suara Warga Albera yang membawakan komposisi lagu-lagu kebangsaan.

Acar Kulineran Albera menjadi satu acara tetap dalam gelaran Pesta Rakyat dimana tersedia beragam jenis makanan mulai dari jajanan hingga kambing guling yang semuanya merupakan donasi warga untuk dinikmati bersama oleh warga Albera dan tamu undangan dengan gratis.

PESTA RAKYAT ALBERA 4 ini juga didukung oleh beberapa sponsor baik yang sudah biasa men-sponsori acara ini dan juga beberapa sponsor baru. Atas dukungan beberapa sponsor ini, acara megah ini dapat terselenggara dengan anggaran yang cukup minim.

Kehadiran dari Komunitas Custom Motor Tangerang menjadi daya Tarik sendiri tahun ini dan menjadi sesuatu yang baru di ajang sekelas acara ini. Motor-motor unik kreasi bangsa ini dipamerkan dalam acara ini dan menjadi salah satu spot utama bagi pengunjung untuk ber swa foto atau sekedar mengagumi keindahan motor custom.

PASCA PEKAN OLAH RAGA ALBERA 2019

PESTA RAKYAT ALBERA 4 merupakan puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 seteleh sebulan sebelumnya diadakan PEKAN OLAHRAGA ALBERA 2019 yang mempertandingkan beragam cabang olah raga seperti; Turnamen Basket 3-On-3, Turnamen Sepak Bola Mini, Turnamen Catur, Turnamen Domino dan The Albera Amazing Race.

Pesta Rakyat Albera sendiri sebenarnya hanyalah acara perayaan HUT Kemerdekaan RI khas warga pada umumnya. Berawal dari beberapa bapak-bapak warga Albera yang berkumpul dan membuat suatu komunitas bernama B’GAL (Babe Galau Albera), Pesta Rakyat Albera 1 diadakan pada tahun 2016. Berlanjut setiap tahun hingga saat ini memasuki jilid ke-4, Pesta Rakyat Albera semakin besar skalanya dan menjadi salah satu icon utama di Foresta dan BSD City pada umumnya meskipun masih tetap dibuat dan dijalankan oleh warga.

Menurut Komunitas B’GAL, acara ini bukan semata ajang hura-hura, tetapi berawal dari ke-galauan beberapa warga akan pola hidup masyarakat perkotaan zaman sekarang yang minim interaksi sosial, maka beberapa bapak-bapak ini yang berinisiatif untuk membuat komunitas B’GAL dengan tujuan menghadirkan kembali suasana guyub khas perkampungan di dalam cluster modern seperti Albera. Dari situlah awal diadakannya Pesta Rakyat Albera.

Mengususng tema “KITA BHINNEKA, KITA INDONESIA”, tahun ini panitia berharap bahwa di dalam kemajemukan masyarakat di Albera pada khususnya dan di BSD pada umumnya, kita tetap dapat berinteraksi, saling bahu membahu dengan sekitar kita untuk mewujudkan masyarakat yang damai & sejahtera. Harapannya adalah bahwa apa yang dibuat oleh warga Albera melalui Pesta Rakyat Albera ini dapat dinikmati bersama dan dapat menjadi penggerak untuk kembali menghadirkan lingkungan yang guyub khas bangsa Indonesia.

Congratz..Merdeka!

follow ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: