December 2, 2021

VR Tour teritegrasi ke website resmi mereka

PESANTREN ASSIDIQIYAH 2 TANGERANG  MEMBUAT TEROBOSAN BARU

PERKENALKAN PESANTRENNYA LEWAT VIRTUAL TOUR By Ridingread

….. Seorang santri penasaran ingin tahu seluk beluk Pesantren Assiddiqiyah 2 Tangerang. Bagaimana keadaan asramanya, kantin, ruang belajar sampai lapangan olahraganya. Atau, kurikulum yang diajarkan sampai hal-hal yang bersifat administratif. Bagaimana  untuk segera tahu dengan cepat? Jawabannya adalah masuk ke Virtual Tour yang teritegrasi langsung dengan website resmi pesantren itu, www.assidiqiyah2.com. Di sana mereka menyediakan sarana VR Tour ke  pesantren. Menarik!…..

 KH. Muhammad Ulil Abshor, Lc, Al-Hafidz
Al-Maghfurlah DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ 

Terobosan ini tidak begitu mengherankan, mengingat misi pesantren ini salah satunya adalah mengembangkan dan meningkatkan kualitas manajemen  pengelolaan dan pendidikan yang dinamis dan inovatif, memelihara tradisi lama yang masih relevan dan positif serta mengambil nilai-nilai baru yang konstruktif dan produktif. “Gagasan untuk membuat VR Tour ini memang sangat baik  bagi perkembangan pesantre ini,” buka  KH. Muhammad Ulil Abshor, Lc, Al-Hafidz, pimpinan ponpes yang didirikan oleh Al-Maghfurlah DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ  di tahun 1994 silam.

Virtual Tour teritegrasi dengan website resmi pesantren

Untuk mewujudkan gagasan ini, mereka menggandeng  Primeskills, perusahaaan yang concern di bidang edutech terutama aplikasi teknologi Virtual Tour, Virtual Training dan  Virtual Exibition. “Dengan menggunakan kamera 360,  kami merekam gambar-gambar di setiap sudut pesantren lalu ditambahkan dengan host melalui greescreen yang menginformasikan segala hal tentang pesantren,” tambah William Irawan, CEO Primeskills.

William Irawan, CEO Primeskills

Aplikasi ini tentunya akan terus berkembang khususnya di duia pendidikan berbasis pesantren ataupun madrasah. Harapannya, banyak lembaga pendidikan akan  memakai aplikasi serupa untuk memperkenalkan pesantren, madrasah ataupun universitas. “Dengan demikian, segala informasi sudah bisa dilihat dengan cepat dan mudah. Mereka tinggal masuk ke website yang bersankutan dan klik bagian VR Tour. Santri serasa sudah ada di lokasi yang melihat-lihat sudut yang diinginkan sekaligus mendengarkan keterangan-keterangan penting tentang pesantren itu,” jelas tim Primeskills.

Terobosan yang menjanjikan. Bravo Assiddiqiyah 2 Tangerang.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: