Sat. Oct 31st, 2020

Persiapan Di Jalur

MAKANAN DAN PERLENGKAPAN  STANDAR

By Isfandiari MD

     Agar fisik dan stamina tetap terjaga, adventurer wajib membawa makanan dan obat-obatan yang sangat diperlukan di jalur. “Berdasar pengalaman, saya selalu makan pagi sebelum berangkat, perbekalan utama tentunya air mineral nggak lebih dari 1 liter, coklat, roti dan makanan ringan lainnya,” buka Rony Irawan, adventurer asal klub Badeur Tasikmalaya. Hak senada juga diutarakan Katon, adventurer dari Track Jakarta. Prinsipnya lebih baik membawa makanan atau cemilan berkalori tinggi ,ringkas dan gampang dibawa. Selain yang direkomen Rony, makanan lain seperti sosis siap makan, kornet, baked beans, biskuit dan gula Jawa juga sangat recommended.

     Selain makanan, jangan lupa membawa obat-obatan. Para adventurer berpengalaman kadang mempersiapkan diri dengan obat-obatan semisal Analgetik, Ponstan, Antalgin, Metancuron, Naspro, Aspirin. Bisa juga membawa anti mencret seperti Motile, Lodya atau Entrostop. Tak hanya itu, obat antigatal sperti CTM, Benadryl tablet, Insidal dan antibiotik juga disarankan dibawa termasuk plester kupu-kupu dan handiplas.”Biasanya kami membawa Betadin, obat gosok balsam, obat penahan sakit seperti Parasetamol,” tambah para adventurer dari klub Badeur.

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: