Mon. Nov 30th, 2020
Penampakan Noni di Camp Riam Pungson Muara Komam Kalimantan Timur

PENAMPAKAN NONI DI CAMP RIAM PUNGSON by Agung Saputra

…Perhatikan foto yang kami abadikan ini..Ada yang aneh nggak?….

Sabtu 22 Agustus lalu. Tim Explore Your Time tiba di lokasi Riam Pungson, Muara Komam, Kalimantan Timur jam 4 sore.

Tim langsung bergerak prepare peralatan camping mereka. Setelah rampung, semua santai sejenak menikmati keindahan alam lokasi saat senja.

Api unggun mulai dinyalakan. Angin berhembus ringan kayaknya malam ini cerah. Jam 7 malam saatnya prepare makan malam.

Waktu saya masuk ke tenda mencari senter ada suara batuk terdengar 2 kali. Saya pikir ada anggota tim dibelakang tenda.

Setelah keluar ternyata tidak ada. Tadi hanya terdengar suara tidak melihat langsung. Saya merasa ada keanehan.

Makan malam yang lezat siap. Menunya ayam bakar Gaes. Untuk mengingatkan disini bukan cuma kita aja yang menikmatin makanan.

Alam lain pun lagi memperhatikan kita setidaknya kita juga menawarkannya. Bisa juga buang lah sedikit makanan ke arah yang agak jauh.

Karena disini rumahnya. Kita ijin disini numpang Gaes. Alhamdulillah kenyang Gaes. Nikmatnya…wow pokoknya.

Lanjut acara santai. Melihat bintang di langit yang bertaburan, saya pun tidak melepaskan momen malam ini.

Langsung mengabadikan. Memotret taburan bintang yang pas banget berada di atas lokasi. View malam yang sangat istimewa.

Saat mengambil posisi. Terlihat ada pergerakan yang aneh di atas air terjun. Hanya sekilas tidak nampak betul.

Saya berucap “saya disini tidak mengganggu. Kalau mau muncul silahkan. Kalau mau berteman ngajak ngobrol ayo. Saya disini cuma numpang. Saya tahu disini rumah kalian. Saya berterimakasih sudah di ijinkan bermalam.

Selesai mengambil foto kira-kira jam 1 malam saya langsung rehat tidur. Terbangun sudah jam 5 subuh. Waduh..dinginnya seger banget Gaes.

Pagi siang dan sore semua beraktivitas masing-masing. Malam kedua ini saat saya merebahan dalam tenda terdengar suara burung gagak, burung hantu yang begitu nyaring.

Tim yang tadinya asik langsung tegang karena mendengar suara burung itu. Saya pun langsung keluar tenda dan coba akan mengambil foto lagi.

Karena camp menghadap riam Pungson, terlihat ada 2 orang cewe lagi mandi di atas riam. Tim langsung bercerita…mas di atas riam ada burung hantu 2 ekor besar-besar.

Tidak apa-apa, lagi senang bertengger disitu. Saat mau difoto saya melihat jelas cewe cakep kayak noni Belanda dibelakang tenda salah satu tim.

Saya pun berujar “permisi saya mau foto dulu…3x.” Sewaktu difoto, noni itu tetap berada disitu. Seakan-akan suka difoto juga.

Selesai foto dengan alasan mau cari kayu saya coba mendekat noni itu. Kira-kira jarak sekitar 7 meteran. Saya bertanya sama dia, “lagi ngapain, apa saya disini mengganggu kamu?

Alhamdulillah, noni itu sempat menjawab “saya tidak terganggu, saya senang disini. Terima kasih kalau tidak terganggu, kalau mau gabung ayo sini,” lanjut saya. Noni itu langsung menjawab “saya disini aja jagain.

Ternyata gaes, tempat camp kita adalah wilayahnya. Waktu malam pertama terdengar suara batuk itu suara pengawalnya, wiiihhh.

Setelah itu, saya pun lanjut istirahat karena waktu sudah jam 12 malam. Nyenyak banget tidur di malam kedua ini.

Terbangun saat sinar matahari pagi mulai bersinar terang. Sarapan pagi, lanjut mandi di air terjun. Kemudian kita prepare untuk pulang.

Sampai ketemu lagi di next trip..
Note: “dimana pun kita berada, mereka juga ada. Jadi berlaku sopan lah kita dimana pun kita berada, maka kita pun disambut dengan sopan.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: