Sun. Sep 27th, 2020

Pembuatan Jembatan Gantung Di Lebak Banten 2017

Ulin Riang Gembira..Kemping Sambil Beramal

By Yankee, Foto By Yankee

 

Pertama kali..thanks  sudah ngajak ridingread.com dalam riungan hepi yang inspiratif ini. Salut buat Bivouac Climbing  yang sinergi dengan VRI Vertical Rescue Indonesia. Mereka bikin acara silaturahmi sekaligus memberikan sumbangsih nyata, membangun jembatan gantung di Kp. Ceeh, Kec. Cikukur Desa Muaradua Kab Lebak, Prov Banten.  Kebetulan ridingread.com diajak serta mulai survei di bulan November sampai serah terima ke warga di akhir Desember ini.

Tedi Ixdiana sebagai Komandan Vertical Rescue Indonesia memang punya program Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia. Dana pembuatan jembatan diperoleh dari para dermawan. Khusus untuk pembuatan jembatan gantung di Desa Muara ini biaya di tanggung oleh BIVOUAC Climbing Wall. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan panjat dinding.

Tujuan utama pembuatan jembatan gantung kali ini sesuai tema acara nya adalah “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Banyak anak-anak sekolah yang akan terbantu dengan jembatan ini yang menghubungkan antara dua desa yaitu Desa Muara Dua dan Desa Muncang Kopong. Jembatan Gantung dengan panjang 60 meter ini selesai dikerjakan oleh Vertical Rescue Indonesia dalam waktu empat hari.

BACA : Peturing Cewek Dewi Siti Hawa (Big Bike Bandung)

“Saya tidak ada kepentingan apapun dalam program membuat jembatan gantung disini selain satu hal yaitu anak anak sekolah semakin semangat belajar untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Mang Oben saat memberi sambutan penyerahan jembatan gantung dan bingkisan berupa tas dan seragam sekolah kepada warga Desa Muaradua.

Sementara Mang Arman dari Vertical Resque Indonesia menyampaikan sambutan dan memberikan pengarahan kepada warga dalam hal perawatan jembatan gantung ini. Pada saat penyerahan jembatan gantung dari VRI dan Bivouac kepada warga, di hadiri pula oleh Camat Cikulur, Kepala Desa Muaradua Kapolsek, Babinsa, Binmas, tokoh masyarakat dan Ormas FKPPI.

Banyak hal yang ridingread temukan di desa Muaradua Kab Lebak Provinsi Banten, selain kisah sejarah Jawara yang kuat di tebas golok ada juga makanan khas daerah ini yang bisa kita nikmati disetiap tanggal 20 bulan ramadhan.

Jembatan Gantung hasil kerjasama Vertical Rescue Indonesia dan Bivouac Climbing Wall ini membentang melintasi sungai Cipanas yang menghubungkan dua desa tentu akan sangat bermanfaat. Selain berfungsi untuk anak anak sekolah tentu kegiatan ekonomi pun akan semakin meningkat. Seperti yang di katakan Camat Cikulur bahwa kedepan di Desa Muaradua akan di bangun pasar sederhana. Semoga pasar dalam waktu dekat bisa terwujud.

Tepat pukul sepuluh pagi di hari Jumat 29 Desember  2017 Tim Vertical Rescue Indonesia dan Bivouac Climbing Wall meninggalkan Desa Muaradua pulang menuju Bandung. Ulin Riang Gembira Camping Ceria yang pertama di gagas Bivouac Climbing Wall di Desember 2017 ini semoga menjadi event tahunan dengan konsep edukatif yaitu dengan tema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.”

 

Salut dan sangat inspiratif!

 

 

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: