Mon. Jul 22nd, 2019

Pembalap Surabaya Dapat Poin di Ajang CEV Moto2 Spanyol KEREN KHAN?…..By HEL20

…Pastinya keren dong bro, FIM CEV International Championship kelas Moto2 European Championship itu, ajang balapan yang selangkah lagi menuju pentas dunia. And his story truly continued!…

Ups lupa..ini ‘story’ tentang siapa ya? Tak lain ngomongin Gerry Salim, sebuah kisah inspiratif karena prestasi di ajang ini bisa mengantarkannya ke ajang Moto2 World Championship.

   Ia berbagi kisah. Katanya,pebalap bule itu kalau sudah ngebut di atas motor, sama aja kelakuannya kayak pebalap lokal di pasar senggol. Bedanya ada di kecepatan sama hitung-hitungan kapan buka gas, turunin gas dan ngerem. Ngomong sih gampang tapi coba kalau kita yang awam ngelakoni.. hampir pasti nyusruk dalam kecepatan tinggi, syukur kalau tetap selamet, ha..ha

Nah, pembalap yang dapat julukan Bonek ini memulai start di posisi ke 18, setelah lampu hijau di sirkuit Ricardo Tomo Spanyol, doi mampu merangsek ke posisi ke 11.

Lagi enak-enak balapan, eh marsall yang bawa bendera ngibarin bendera merah, tanda balapan berhenti. Akhirnya diputuskan balapan diulang 12 lap.

Saat balapan diulang, Gerry masih berada di posisi 11. Di sana dia bertarung sengit dengan lawannya pebalap yang berada dalam satu group.

Walaupun itu bukan group pertama, yang memperebutkan podium. Tapi persaingannya enggak bisa diremehkan, akhirnya pebalap jagoan Astra Honda Racing Team ini harus puas finish di posisi ke 12, jadi berhak dapat poin.

Sehingga Gerry saat ini berada diperingkat ke 13, pada klasemen sementara dengan perolehan 10 poin.

“Saya melakukan start bagus dan bisa melewati beberapa pebalap. Saya memperkecil jarak dengan pebalap di posisi 10 besar. Tetapi, memasuki lima lap terakhir, saya bisa merasakan ban belakang saya mulai sering sliding. Meskipun saya berusaha terus untuk mendekati pebalap di depan, tetap sulit untuk menyalip mereka. Akhirnya saya finis di posisi ke-12 dan meraih beberapa poin penting,” kata Gerry sambil ngelap keringetnya.

Oke bro, enggak apa-apa. Masih ada seri selanjutnya di Catalunya, bulan Juni nanti. Jadi masih bisa latihan lagi, kalau mau naik kelas. He..he..he…

Mmm…iya sih!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: