Sat. May 15th, 2021

Lenggangg Cisadane sebagai apresiasi tingggi atas budaya lokal

Pelantikan & Deklarasi Kabinet Lembaga Advokasi Artis Indonesia (L.A.A.I) BERSATU..MAJU..MENANG By Isfandiari MD Foto By Isfandiari MD

Berkibarlah dan terus maju membela pekerja seni
Lenggangg Cisadane sebagai apresiasi tingggi atas budaya lokal
Empati spontan korban bencana Lombok diprakarsai Dedi sebagai presiden

 

Silat Banten cukup memacu adrenalin

 

     “…. Bayangkan..banyak artis yang sudah melewati masa jayannya, hidup serba kekurangan. Saya pernah mendapati salah satu dari mereka berjualan nasi uduk di masa tuanya. Padahal..karyanya fenomenal. Ciptaannya masih dinyanyikan di tempat karaoke berkelas, masih digemari dan  dinyanyikan. Pengunjung karaoke membayar kepada ownernya, tapi..pencipta lagunya tidak ikut menikmati. Itulah yang menjadi keprihatinan saya. Bukan haya orangnya yang harus dilindungi hukum. Karyanyapun harus diadvokasi, semuanya harus terlindungi. Untuk itulah lembaga ini dibentuk” Dedi Sudarajat S.H,M.H, M.M , presiden L.A.A.I

“Saya pernah ikutan dalam sebuah sinetron. Di sela-sela shooting, saya mendengar keluh kesah artis yang merasa tidak terlindungi, soal kontrak dan banyak lagi. Ini yang membuat saya tergerak untuk mendirikan lembaga ini.” Imas Hilatunninsyah SH, M.M. MSi, Ketua Dewan pendiri L.A.A.I

 

Shojo Complex, imut dan menggemaskan…

 

Angkasa Band, rock-pop kekinian, duta LAAI

Dua moment yang sangat personal ini berdampak sangat historikal dan menjadi embrio di deklarasikannya L.A.A.I   di resto Nelayan Jatiuwung Rabu 8 Agustus lalu. Sipnya, mereka manganggap serius insan artis lewat definisi yang sesungguhnya. “Ya, artis dalam kamus Besar Bahasa Indonesia  (KBBI) adalah pelaku seni,” jelas Dedi. Memang benar, detail dalam KBBI adalah adalah ahli seni; seniman, seniwati (seperti penyanyi, pemain film, pelukis, pemain drama. Jadi profesi kreatif ini terbilang luas, tak hanya artis pelakon di sinetron-film atau sebatas penyanyi baik solo ataupun band. “Ya, kami ingin mengakomodir pelaku seni untuk dapat mewujudkan hak hukumnya,” tambah Imas.

Syukurlah, lelaku mereka disuport banyak pihak. Insan muda potensial dalam berbagai latar belakang turun serta memperkuat pasukan L.A.A.I. Saat dilantik, rata-rata masih muda usia dan penuh semangat mewujudkan cita-cita mulia ini.”Kami optimis. Seuai motto kami, Bersatu Maju Menang. Jika kita sudah bersatu, kita akan maju dan pasti menang,” optimis Dedi.

Dalam moment historikal ini, supporting dari berbagai pihak sangat terasa. Aparat pemerintahan sampai pejabat yang mewakili TNI hadir. Makin paripurna, hadir bebepa tokoh budaya, tokoh pemuda, ormas ternama yang tak hanya dari propinsi Banten namun lintas propinsi. “Ini adalah gerakan nasional. Setelah deklarasi ini, kami akan melebarkan sayap ke semua propinsi dengan DPP di Banten ini. Tak lama lagi kamipun akan melaksanakan Raker agar strategi dan langkah ke depan lebih terstruktur lagi,” jelas Dedi.

Pelantikan pejabat LAAI menuju Raker mereka tak lama lagi

 

Konfrensi pers , keterangan lebih detail pada awak media

Thank’s atas undangan bro Dodi Cool (Mentri Sosial Budaya) dan sekretaris Jendral, Sukardin S.H, M.H, Ridingread.com beruntung ikut merasakan suasana ini. Bebuka acara seremonial wajib rasa cinta berbangsa dengan membaakan Indonesia Raya bersama dilanjutkan dengan Mars L.A.A.I yang dinamis dan menghentak-semangat. Setelah itu lanjut pembacaan doa, sekaligus mendoakan sesama warga bangsa yang tertimpa musibah gempa di Lombok dan sekitarnya. Setelah doa, Dedi membuka prakarsa sumbangan sukarela spontan untuk korban gempa dan disambut antusias hadirin.Setelah itu, hadirin dihibur oleh artis-artis yang memang menjadi duta L.A.A.I . Sebekum seni modern, panitia pelaksana membukanya dengan nuansa kedaerahan, tarian dinamis Lenggang Cisadane dan silat Banten. Tak menunggu lama, Grup pop-rock melodius, Angkasa menggebrak panggung dengan lagu andalanya, disusul penampilan duet vokalis Angkasa dan artis Dilza lantas Tania Kaif.

Suasana yang entertaining dilanjut lagi lewat performer girls band paten bernuansa Jepang Shojo Complex, Genki Sadamatsu, Akira Kimura, The Threee dan seni baris berbaris seremonial peyerahan bendera oleh adik-adik yang cergas dari PAskibraka SMAN 19 Kabupaten Tangerang. Kelancaran antar performer dipandu apik duo MC bertaraf nasional, Yeyen Lidya dan Afdal.

Tentunya, beres moment deklarasi  ini mereka bisa mulai bergerak membela para pekerja seni  di bidang hukum. Kita tungggu gerakan L.A.A.I  dan hasil Raker mereka nanti. Terus berjuang bro and sist! Gebrakanmu kami tunggu sesuai Visi dan Misi lembaga.

Congratz ..cheers!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: