November 29, 2021

PANTAUAN RIDINGREAD.COM DI PEKAN RAYA JAKARTA 2018 ‘PERANG’ PERFORMA …PROMO DAN DESAIN HONDA-SUZUKI-YAMAHA-KAWASAKI, By Isfandiari MD Foto By Isfandiari MD

 

 

Hijau dan hitamnya Kawasaki, perkuat karakter

 

Bagi bikers, hadir di Pekan Raya Jakarta, pastinya konsen pada stand-stand pabrikan gede dan para ‘kuda’ Hitam yang tawarkan motor-motor eksotis andalan mereka. Persis masuk di belakang patunng Bung Karno, stand pabrikan gede pamerkan andalannya.  Mulai darimana dulu ya? Sekalian aja gentian main ke stand Kawasaki dan Yamaha. Yang pertama, dengan adalam interior desain Hijau-Hitamnya. Motor-motor pajangan mereka tampak kharismatik, lebih terkesan gelap  berwibawa. Paling eye cathing desain ol  skool mereka, sang titisan Meguro, Kawasaki W800 dan adiknya W175. Walau ol skool design, tapi ini adalah fenomena kekinian. Two wheeler muda sedang gandrung motor-motor vintage dengan performance yang new school tentunya. Dan, keduanya cukup mendapatkan perhatian para psycocycle! Tentu tak kalah eye cathing. Motor-motor modern mereka, Ninja 300, Z250 (Z250L dan Z250SL ABS), Ninja 650 ABS, ER-6N ABS, Z650 ABS, Versys-X 250 (Tourer dan City), Ninja 1000, dan Ninja ZX-14R Series. Semuanya ditawarkan dengan harga special. Tak Cuma itu, variasi tambahan juga diberikan sebagai insentif. Side box dan hand guard juga akan diberikan gratis untuk pembelian Versys-X 250 City. “Tahun ini KMI masih memfasilitasi calon customer yang ingin merasakan experience mengendarai Versys-X 250, KLX, New Ninja 250, dan W175. Di Jakarta Fair 2018, Anda bisa mencoba 4 tipe motor ini, sebelum membelinya di booth Kawasaki,”  bangga pihak Kawasaki.

Desain vintage andalan Kawasaki
Cafe racer cjstom desaign
LIfestyle urban bikers… motor keren, rambut juga ciamik!

Magnet ini diimbangi Yamaha juga Honda demi memjuaskan fans mereka juha rider baru yang sedang intens menjajaki pilihan mereka. Semua ditawarkan dengan harga promo. Simak Yamaha dengan kemudahan dan redahnya uang muka  danangsuran terrjangkau untuk motor andalan mereka .Untuk pembelian Aerox R 155 VVA, uang muka yang dikenakan cukup hanya Rp 1,6 juta. Begitu juga Honda yang pajang motor umum seperti BeAT, Supra, dan lainnya. Tak lupa, kelas ‘berat’ moge mewah sebagai imej motor berkelas. Hadir CMX500 Rebel, Africa Twin, CB500X, CBR1000RR, hingga Gold Wing. ” Tahun ini  disediakan beragam promo menarik  juga  hadiah hiburan,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana. Oh ya, tahun ini terbilang momen goodbye untuk Spacy.  Skutik 110 berbadan agak gemuk ini terakhir didistribusi hanya 33 unit pada Januari 2018, sementara bulan selanjutnya kosong.  Langkah ini terbilang masuk akal! Ia kalah pamor ketimbang Beat, Scoopy, BeAT, dan Vario yang jualannya masih di atas 8.000-an per bulannya. Jauh di atas Spacy yang hanya 400-an unit per bulan sepanjang 2017. So..goodbye Spacy! Dan Yamaha tak kalah set, penikmat sang Garputala bisa mendapatkan motor idaman hanya dengan tanda jadi sebesar 100 ribu saja. Dahyat!

Cleveland mencuri perhatian lewat chopper, scramblers juga custom x-tremnya

 

Garapan DCC dipajang di stand Cleveland

PART DISKON HONDA-SUZUKI

Keduanya menyiapkan paket part promo menarik.  Paket promo harga khusus untuk JFK mulai dari paket ban (set),  untuk ban matik (Tube) Rp. 297.000, Vario (Tubeless) Rp. 299.000, Cub (Tube) di banderol Rp. 290.000, Scoopy hanya Rp. 330.000,  Cub (Tubeless) Rp. 335.000, serta paket brake Vario, Colant, Brake Set, Cleaner di harga Rp. 111.000. Kemudian ada Paket Tune Up, buat AT (oil, Gear oil, Spark Plug) Rp. 60.000, AT FI (oil, Cleaner, Gear oil, Spark Plug) Rp. 89.000,  Oli MPX3 (Oil, Cleaner, Spark Plug) Rp. 74.000. Paket Sport oil MPX (Spark Plug, Set Brake, Cleaner) Rp. 163.000 dan paket Oil MPX 3 ( Spark Plug, Brake Set, Oil) Rp. 106.000. Ada lagi promo aksesoris Honda Vario 150 & 125 LED (7 Item) hanya Rp. 399.000. Pembelian unit seperti tipe AT dan Cub (bebek), ada potongan harga menarik. Suzuki  tak mau kalah! Mereka menghadirkan program penjualan menarik yang bisa dimanfaatkan oleh calon konsumen di JFK 2018.  Ingin memiliki motor Suzuki di sini bisa dipermudah, dengan tanda jadi hanya sebesar Rp 100.000 dan uang muka (DP/Down Payment) mulai dari Rp 300.000. Lebih dari itu, hadiah langsung pun bisa diperoleh konsumen, seperti jaket, backpack cover Suzuki dan shoe cover Suzuki. Promo ini berlaku di dalam JFK 2018 saja.

HONDA PENTINGKAN SAFETY

Dengan stand bertajuk CARI AMAN, sang sayap tunggal tentunya mengetengahkan ride  safely untuk para rider. Kampanye ini memang menjadi komitmen Honda sejak lama. Mereka bikin edukasi safety di stand selain tawarkan banyak hadiah menarik mulai payung, helm, televisi, mesin cuci, sepeda, bahkan aksesoris Givi box. Sajian ini bersaing dengan jualan mereka, Genuine Part, Genuice Accesoris dan apparel. “Wahana juga sengaja bangun stan yang dapat menghibur bagi konsumen yang membawa keluarga karena dilengkapi dengan tempat bermain anak–anak,” kata Ario.

Fenomena menarik di ajang Pekan Raya Jakarta 2018. Simak liputan khas ridingread.com lainnya!

Pabrikasi helm gtak mau ketinggalan
Helm anak-anak juga diincar rider yang sudah berkeluarga

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: