Wed. Sep 30th, 2020

Pan-America, bayi pertama Harley di pasar ADV By Lutfi Hermansyah

Harley-Davidson Pan America merupakan motor langkah. Lhoooo… Kok bisa ? Yapz, sebab HD Pan America adalah bayi pertama motor Harley yang ke pasar Advanture dan cukup menjanjikan dengan motor 1250 Revolution Max, rantai-drive, dan suspensi elektroni.

Ini adalah upaya modern pertama Harley-Davidson di segmen ini, dan untuk itu, mereka telah berhasil melakukan paket yang layak dengan Pan-America.

Dilihat dari bodynya, Pan-America menampilkan fasad depan yang cerdas dan membingungkan yang cukup khas, mungkin berasal dari model Road Glide mereka. Ketika Harley meluncurkan Pan-America di EICMA tahun 2019, skema cat oranye dan putih menempatkan hal-hal pada perspektif yang lebih baik, dan mesin ADV lebih mirip model produksi. Namun, Harley tetap mempertahankannya sebagai model pra-produksi.

Harley mempertahankan proporsinya dengan benar dan mendapatkan sikap off-road yang baik. Tangki bahan bakar besar melihat logo siluet, tetapi bagian pusatnya masih 1250cc Revolution Max mill. Karena didinginkan dengan cairan, ia mengelola desain yang lebih bersih, menyembunyikan hooligan di dalamnya. Sub-frame belakang terlihat seperti di Triumph Tigers, dan memiliki banyak ruang untuk penyesuaian beban-beban.

Beralih ke fairing, mungkin tidak terlihat paling tampan, tetapi jelas merupakan bagian fungsional dari panel yang mungkin perlu dibiasakan. Mereka memiliki lampu depan yang akan menjadi LED dengan lampu daytime running (DRL) yang khas dan akan mendapatkan layar tur yang dapat disesuaikan untuk perlindungan yang lebih baik bagi pengendara. Di belakang layar, cluster instrumen TFT baru Harley yang dapat dikontrol menggunakan kubus sakelar yang diposisikan secara ergonomis pada stang.

Pelindung mesin dan pelindung radiator mungkin datang sebagai penyempurnaan standar, dan bash-plate bagian bawah bodi telah mengalami pengurangan dibandingkan dengan model konsep.

Konsep Pan-America yang kerennya terletak pada pengaturan Revolution Max 60-derajat V-twin yang akan menggantikan 1250cc untuk menghasilkan lebih dari 145 hp dan torsi puncak 90 lb-ft. Arsitektur engine Revolution Max baru dirancang untuk kinerja yang fleksibel dengan powerband yang luas dan throttle body downdraft ganda, untuk memaksimalkan aliran udara dan meningkatkan kinerja. Terletak tepat di antara 90 derajat V-twin Harley dan pabrik 45 derajat Ducati, Revolution Max harus memiliki getaran karakteristik yang unik.

Hmmmm jadi pengen nyemplak nii motor..

Penting untuk diutarakan ! Harley telah berkolaborasi dengan Michelin dan Brembo untuk mengerjakan desain dan pengaturan yang dipesan lebih dahulu untuk Bronx yang “menggabungkan tepi tajam dan kurva yang lebih lembut.” Streetfighter ini melawan orang-orang seperti Ducati, Triumph, Honda, dan BMW. Harapkan banyak sekali bantuan dan mode pengendara yang akan mencakup pengaturan “off-road” khusus untuk mengubah unit suspensi yang dapat disetel secara elektronik untuk tingkat kontrol elektronik yang jauh lebih unggul atas reaksi sepeda terhadap permukaan.

Harley adalah mesin-mesin yang benar-benar memahami karakter kasar yang memungkinkan Anda berlayar dengan gaya paling berani. Sungguh aneh memiliki ‘Bar and Shield‘ pada turer ADV. Tapi itu terjadi, dan tampaknya lebih sulit daripada menjadi cantik, semua senang turun dan kotor di luar jalan.

Semua ini muncul sebagai perubahan mengejutkan dalam posisi perusahaan di mana Harley Davidson telah mencatatkan rencananya selama lima tahun ke depan dengan sangat terperinci. Menghembus pintu hingga terbuka lebar, HD memberi kita intip pada semua produk baru mereka yang datang dalam lima tahun ke depan, termasuk mesin pembakaran internal baru (500cc, 750cc, 975cc, dan 1.250cc) yang akan masuk ke 16 model baru.

Weeeeitzz …. siap siap ya brothers ! Pantengin terus info terbaru di ridingread.com

follow Ig @ridingreads dan Fb riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: