Wed. Sep 30th, 2020

MENJELAJAHI TITIK WISATA UJUNG TIMUR MAJALENGKA DI ONE DAY ADVENTURE AVATAR #1 JAS – 2017

By. Eko Reborn

Dengan tujuan memperkenalkan kawasan wisata Sindangwangi ( Kawitwangi) yang ada di Majalengka, Sabtu (09/09/17) digelar event AVATAR #1 JAS “Jelajah Alam Sindangwangi”.

Jelajah Alam Sindangwangi (JAS) digagas oleh komunitas Trail Majalengka berngaran AVATAR (Adventure Trail Talaga HeRang ). “Dengan adanya event AVATAR Jelajah Alam Sindangwangi  ini tujuannya adalah untuk memperkenalkan titik wisata ujung timur yang ada di Majalengka seperti Talaga Herang, Curug Baligo, Curug Cipeuteuy, Talaga Nila, Terasering Ciboer, Agrowisata Durian, Water Boom Tirta indah, bumi perkemahan Leles, Talaga Pancar, dan Awilega” ucap Camat Sindangwangi Bp. Drs. Ono Haryono, MP.

Mantap bro, lebih dari 1000 peserta adventure dari komunitas lokal se-Priangan Timur bahkan ada juga peserta dari Bogor, Sukabumi, Cikarang, Cilacap, Tegal, Brebes, Slawi, Palembang  ikut andil dalam gelaran JAS ini.

Untuk menikmati jalur  kawasan wisata Majalengka, para adventure disuguhi  varian jalur yang terbagi 4 zona.  “Zona 1 tanah merah 25% desa Lengkong kulon dengan nama Turunan jingjet, zona 2 (25%) jalur berbatuan desa Lengkong kulon dengan nama tanjakan momon yg cukup curam, zona 3 (25%) jalur pegunungan Kuda, zona 4 (25%) jalur tanjakan dan bekas galian pasir disini peserta bisa full speed” ungkap ketua pelaksana  Boss Asmar.

Jalur yang disuguhkan ini berlokasi di sekitar objek objek wisata  Majalengka, “Para peserta adventure tidak hanya nge-gas di jalur, tapi bisa menikmati pemandangan alam, dan wisatanya juga ” tegas pembuka jalur H. Atang dan CS.

Pelepasan peserta adventure JAS pukul 08.00 wib, start dan finish di objek wisata Water Boom Tirta Indah,  oleh Camat Sindangwangi Drs. Ono Haryono didampingi Kapolsek Sindangwangi yang di wakili oleh Pjs Ipda Joko dan Komandan Ramil Rajagaluh Kapten. Deden.

Tentunya setelah berpacu dengan adrenalin,  peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize 1 unit mobil, 4 unit motor bebek dan ratusan hadiah keren lainnya yang dipandu MC Van Hauw mulai start hingga pengumuman doorprize.

Selain disuguhi jalur dengan view tempat wisata berikut pemandangan alam….sampai finish hadiah siap menunggu pemilik baru tuh…keren kan.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: