Tue. Aug 20th, 2019

NGK Racing Bisa Di Miliki September 2017

NGE GAS…LEBIH PEDE NIH!

 By Nandar Haydell

    Kabar baik buat speed junkie atau yang doyan performa motor paten! PT. NGK Busi Indonesia resmi mengumumkan kehadiran busi berspesifikasi tinggi untuk motor racing atau balap di Indonesia.

    Lewat kemasan yang bisa dibedakan yakni pakai kotak merah, NGK Racing ini mulai dipasarkan pada 1 September mendatang. Kalau kemarin-kemarin busi beginian cuma dipakai pembalap dan tim papan atas kesayangan kita semisal Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Yamaha Factory Racing (YFR). Nah nggak lama lagi kita semua bisa memakainya.

Dalam moment launching ini, dua pembalap Nasional ternama yakni Gerry Salim dari AHRT dan Rey Ratukore dari YFR ikut memberi testimoni selama menggunakan busi NGK Racing saat balapan.

“Kalau untuk busi racing kita setting pada bagian kepala busi yang disesuaikan dengan keperluan dan spesifikasi mesin. Misalnya busi standar itu bentuk kepalanya L. Sementara busi racing kita mainkan di kepala sehingga mengurangi efek dari bensin”

Dalam kesempatan tersebut hadir Gerry Salim dan Rey Ratukore sebagai perwakilan pebalap andalan Indonesia. Baginya busi NGK Racing sangat responsif dalam mendukung lesatan motornya saat balapan. Busi NGK khusus balap ini sangat mendukung respon motor, sehingga sangat membantu pebalap Indonesia menjuarai balapan di kejuaraan Internasional.

Busi NGK Racing ini memiliki kelebihan untuk menahan suhu panas ekstrim motor balap karena menggunakan material Iridium dengan permainan pada kepala busi atau elektroda yang akan menunjang pengapian pada kendaraan. ”Kalau untuk busi racing kami ciptakan bagian  kepala busi yang disesuaikan dengan keperluan dan spesifikasi mesin. Untuk busi standar itu bentuk kepalanya L. Sementara busi racing kami setting di bagian kepala sehingga mengurangi efek dari bensin,” beber Diko Oktaviano dari Aftermarket Technical Support PT NGK Busi Indonesia.

NGK Busi Indonesia belum bisa mengumumkannya secara resmi karena busi ini baru akan dijual di pasar Indonesia pada 1 September mendatang melalui distributor yang selama ini memiliki nama besar di dunia balap. “Nantinya busi ini baru akan dijual ke pasar pada 1 September mendatang dan harganya tentu akan lebih mahal beberapa kali lipat dari busi NGK standar.

Yuk siap siap bejek  gas! He..he..tetap safety riding ya bro!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: