Tue. Oct 27th, 2020

Muhammad Yusuf Adib Mustofa (Psycho Engine)

MASTER BUILDER WITHOUT EQUAL

by M. Yakin E Djunaedi

Prinsip kang Yusuf mirip dengan ridingread…satunya psycho engine sedang ridingread provoked by the engine.Terobsesi terobosan teknologi, berani eksperimen trial and error memang sudah jadi habbit sang builder.Terobosannya memang keren dan bisa aja bikin iri mekanik dan tentunya menginspirasi. Makanya ridingread sengajakan mampir di kota tempe mendoan Banyumas, khusus menyambangi psycho engine. Di hari Jumat kemarin pertemuan berlangsung singkat karena beres ibadah shalat Jumat ia harus segera ke Bali ikuti ajang Suryanations Motorland. Walau singkat tak boleh disia-siakan! Ia masih sempat melihat-lihat ruang kerjanya yang berada dibawah ruang kantornya.

 

 

 

 

 

Bengkelnya berisi mesin bubut dan mesin peleburan . Disinilah ia menggarap karyanya berupa mesin-mesin motor sesuai dengan imajinasi dan perhitungan yang matang.

“Agar blok mesin kuat dia mencampur bahan dari blok mesin motor bekas dengan besi dari stang seher,” katanya disela sela obrolan. Semua dia kerjakan bersama timnya di bengkel yang cukup sederhana . Ini yang bikin kagum! Kerjaannya masuk kategori terobosan tingkat dunia dan mendapat pujian di level internasional. Sipnya mereka tetap humble, gaya hidup sederhana nggak belagu! Keep up that good character bro!

 

 

 

 

 

Oh ya, kunjungan tentu ada misinya. Selain terobosan terdahulu semisal 2 tak jadi 4 tak, mesin Honda 3 silinder dan lainnya, kami ingin intip karya terbarunya, mesin HD W engine  dari Sportster 883, dicustom ditambah satu silinder. Tambahan itu jadikan kapasitasnya naik jadi 1.324 cc ini karyanya di akhir tahun 2017 .

“Tahun 2018 akan hadir karya lainnya,” jelasnya santai.

Ini baru builder keren! cheer’s bro Yusuf and crue!

 

Psycho Engine :

Jl. Bumi Perkemahan Kendalisada No 1 RT12/RW4 Ds. Kaliori Kec. Kalibagor

Banyumas, Indonesia

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: