Mon. Sep 28th, 2020

Motor Antik Club Semarang Berduka

Amanat Beliau: “Nek dolanan motor sing guyub rukun ojo do bedigasan”

 

By Aa

 

…..Artinya..Kalau main motor akur rukun jangan ugal ugalan! Pesan itulah yang ridingread.com selalu ingat akan sosok almarhum….

Rabu (3/01) sore kemarin kawan-kawan dari Motor Antik Club Semarang mengabarkan meninggalnya Mbah Harno akibat serangan jantung.

Bagi para pecinta motor klasik dan mobil kuno nama mbah Harno sangat tidak asing. Sosok pria low profile bernama lengkap Soeharno ini konsisten melestarikan Motor dan Mobil klasik dari kota Atlas. Bengkel yang juga merangkap rumahnya di jalan Gergaji Pelem, pusat kota Semarang termasuk salah satu rujukan bengkel mobil klasik yang kago perbaikan serta restorasi mesin dan bodi.

“Saya sangat sering ikut turing bersama mbah Harno. Hampir semua acara MAC tidak pernah dilewatkan dengan geber motor tua sejak tahun 90an. Beberapa tahun belakangan dikarenakan usia, mbah Harno selalu naik Jip Willys saat menghadiri acara motor tua dimanapun. Pembawaannya yang santai dan selalu menjadi pengayom diantara kami yang muda-muda ini. Cara berfikirnya yang arif dan bijak menjadikan beliau sosok panutan. Kami sangat kehilangan sesepuh klub kami,” jelas Rintang Bramantya anggota MAC Semarang.

“Saya terhitung baru di dunia mobil klasik. Tapi saat mencoba sharing dan belajar dengan mbah Harno, ilmu yang diberikannya sangat bermanfaat. Saya tidak dianggap anak baru, sangat komunikatif dan akrab seperti yang sudah lama kenal. Semoga almarhum damai di surga,” imbuh Albert dari bengkel mobil klasik dan custom Berkah Dalem Semarang.

Rencananya pria kelahiran 71 tahun yang lalu akan dimakamkan hari ini pukul 1 siang di pamakaman Meteseh, Semarang.

Penampilan mbah Harno mengendarai motor MZ di video klip acara ulang tahun semarang tahun lalu dan semua tuntunan, kebaikan serta sosok orang tua bagi kami para pecinta motor antik dan mobil klasik menjadi kenangan dan rangkaian doa yang akan selalu kami panjatkan.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: