Sun. Sep 27th, 2020

Monochrome Custom Part

AWAS…NGGAK ADA YANG NAMANYA SUBSIDI SILANG!

By Isfandiari MD

Bukan info kosong nih! Rumah modifikasi ini sedang on fire. Walau tergolong baru, mereka bukan golongan ‘mendadak builder’ alias builder musiman. Dari share penikmat customized, mereka  tergolong rumah modifikasi yang professional. Bisa begitu? Ada rahasianya! Semuanya terkait saat ada pertemuan kang Barry Agustinus, pengusaha clothing, toko fesyen dan café dengan kang Raden Ario Bandoro, builder rumahan di bawah bendera R10 Garage. Puas hasil kerja Rio, Barry yang  punya naluri bisnis mengajaknya jont.

 

 

 

 

 

 

”Awalnya saya minta gaji bulanan tapi Barry  bingung, mau digaji berapa? Akhirnya diputuskan kerjasama. Saya sebagai project director bertanggung jawab atas desain, kerjaan dan semua yang terkait modifikasi. Aspek  binis, keuangan ditangani ahlinya, Barry!,” kenang Ario.

Jadilah duo partner ideal demi percepatan Monochrome. Satu pebisnis tulen yang profit minded, satunya builder  punya taste bagus, tahu rancang bangun  bodywork, detailing juga urusan performa mesin. Setelah itu mereka diperkuat tim inti Abdul Azis, Syaiful dan Sabar. Manajemen kerja terbilang rapi. Mereka nggak menerap  harga total tapi dihitung rinci. Fee professional dipatok kisaran 4 jutaan. Part boleh beli sendiri atau beli di Monochrome. Durasi pengerjaan 2 bulan, sebulan maksimal 4 motor lalu closed dan waiting list dan paling penting, nggak ada isitilah subsidi silang.

 

 

 

 

 

 

”Yap, nggak ada istilah dana motor A, dipakai untuk motor B. Keuangan sangat ketat, nggak boleh kemana-mana. Uang dari klien ya untuk motornya itu,” tegas Barry. Rupanya mereka belajar dari nasib builder yang gulung tikar karena jeleknya manajemen. ”Rata-rata karena keuangan yang carut marut, ada sistem subsidi silang hingga jadinya amburadul, bangkrut, tutup,” tutur Ario. Oh  ya, mereka sedang konsen mengerjakan lelaku custom vintage style. Bobber, scrambler, tracker atau board track sampai café racer yang lagi ngetrend. Pengerjaan chopper juga dilakoni dan menyediakan juga part bold on dengan kualitas baik.

”Awalnya memang jualan part bro..tapi klien kadang pusing, masangnya gimana, karena itulah kita buat bengkel ini,” jelas Barry. Uniknya, walau sudah banyak karya, mereka belum terjun ke kontes motor. ”Tahun depan lah, kami harus menyiapkan motor dengan perfect, nggak asal ikut,” serius Ario. Weiz, oke lah, congratz dan terus berkarya. Lain waktu, kita bahas,  kerjaan mereka lainnya, distro dan café. Next ya!

 

MONOCHROME  CUSTOM PART :

Jl. Teuku Umar No. 32-34 Tangerang, 021 55724918

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: