Mon. Oct 21st, 2019

MODIFIKASI TRIUMPH,NORTON, AJS, ARIEL DAN BSA: MOTOR TEMA BHINEKA TUNGGAL IKA-BENGKEL SYARIAH KUDUS KREATIVITAS BUILDERS YANG BIKIN KAGUM….KEREN BRO! By Isfandiari MD

…Seandainya..ini seandanya lo! Tiap propinsi di Indonesia membuat satu merek motor. Pastinya kang Jack Jawa asal Kudus ini tergelitik bikin motor dari semua merek itu.”Ya kali ini dari semua merek motor Inggris! Saya beri tema  Bhineka Tunggal Ika”….

Memang gokil bang Jack Jawa ini! Dari bengkelnya berjuluk Syariah, ia meng-ekplore olah rasa dan karsanya pada sebuah motor kategori riders item. Terus terang ridingread.com agak susah menamai motor ini, karena dijejali berbagai varian legendaris yang tentunya sangat diincar riders item.

Bengkel nyentrik di Ruko Maya Prapatan Besito no.2 Gebog Kudus ini, Jack merancang sesuatu yang keren.”Ini memang campuran dari berbagai motor. Kita runut dari depan dulu ya! Cangkrang alias springers, diambil dari BSA  (Birmingham Small Arm) B29 tahun 1928. Springer ini bergabung dengan sasis Triumph 3HW 1948. Sampai disitu, saya mencari teromol yang pas yakni miliknya Ariel 1948 dan di back-bone, nongrong tangki berdesain klasik miliknya BSA M20 tahun 1948.

Untuk mesin..saya sreg memakai Norton 16H 1938 plus girboks babi-nya Norton 1957 sekalian tangki oli Norton 1932. Pamungkas, house kopling milik AJS dan pengapian Magneto,” tutur Jack Jawa.

    Salut…support and respect buat Bengkel Syariah! Benar-benar motor Bhineka Tunggal Ika..berbeda-beda tapi satu..menjadi motor keren khusus buat bikers enthusiast sejati!

Follow IG:@ridingreads dan FB Riding Read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: