Thu. May 13th, 2021

MMC Outsiders Banten Chapter featuring Yayasan Oemah Daon PROSPEKAN ROOKIE RULES SEKALIAN NYABLON CUKIL By Isfandiari MD

Congratz dah! pengurus MMC Outsiders Chapter kembali menggeliat. Kali ini mereka bikin acara temu akrab dan prosesi prospekan  pra rookie rules, rookie rules dan life members di zona keren, Yayasan Oemah Daon Rajeg, Banten. “Thank’s untuk saudara-saudaraku pengelola Oemah Daon yang menyediakan tempat di sini. Lokasinya keren,” buka Vetech, head (presiden) Banten Chapter didampingi jajarannya, kang Zona,  Abu Al Bantani, crossbone Budi SU dan Mang Zulfan Joy (Minggu,23/12).

“Selamat datang anggota baru moga mampu membesarkan klub di awal tahun 2019 nanti. Benahi klub kita, bawa semakin maju,” pesan Harry Novarro Rambing dan Abah Akung, dewan senior klub yang riding ke lokasi pakai motor custom kabanggaan mereka.”Sangat berbahagia menjadi life members klub setelah berjuang satu tahunan. Syukurlah istri dan keluarga mendukung,” bangga mang Vei, honorary klub yang berubah status menjadi life members.

Prospekan ala de Condors (sebutan keluarg Outsiders MC) memang unik. Mereka ditempa mental dan fisik  untuk menguatkan keterikatan antar mereka. “Jangan disalah artiken sebagai bentuk penyiksaan dan intimidasi. Prospekan ini dilakukan dalam suasana gembira. Dari kegiatan ini, mereka menjadi semakin dekat, baik annttarsesama generasi maupun dengan seniornyaa termasuk dengan dewan senior dan mastermind (pendiri),” jelas Vetech. Beres prosesi, mereka makan bersama dengan sajian nasi liwet, ikan asin, sambel dan peganan khas Banten lainnya.Beres acara makan, mereka berbaris kembali, me nyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk nasionalisme, diberi arahan dan dilantik.

Tak kalah menarik, persaudaraan mereka dengan pihak  Yayasan Oemah Daon. Lokasi di daerah Rajeg Banten ini sangat asri. “Di sini banyak kegiatan dilakukan mulai dari Kursus bahasa Inggris, berbagai pelatihan dan karya kreatif. Hasilnya cukup diapresiasi. Dengan bahan barang-barang bekas, kamu ujudkan  menjadi karya seni yang bisa dinikmati,” jelas Kang Denok, Ipin dan Mas Ribut  selaku bagian dari tim pengelola Oemah Daon  yang terletak di seputar jalan Raya Kukun Daun, wilayah Rajeg Banten.Salut..salut, mereka membaktikann diri aktif membina anak-anak warga sekitar dalam berbagai kegiatan kreatif termasuk memberikan materi pelajaran di luar sekolahan termasuk kegiatan literasi agar anak-anak lebih mencintai buku.

Khusus kegiatan bareng MMC Outsiders,seniman Oemah Daon membuat  karya cukil (ukiran papan) yang nantinya dicetak di kaos. Karya seni bernuansa klasik vintage ini sangat keren. Dengan ukiran bentukan Outsiders dan lambang burung condornya, para seniman cukil ini mencetak di kaos sebagai merchandise klub. “Banyak cetakan artistik disediakan di sini. Silakan mampir ke Oemah Daoen untuk dapatkan cetakan kaos dalam  berbagai variasi. Harga berkisar 100 ribuan,” ajak para pengurus Oemah Daon.

            Salut dan selamat untuk MMC Outsiders Banten Chapters, salut untuk Yayasan Oemah Daon!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: