Wed. Mar 20th, 2019
Gus Dur & Catatan Yang Hilang Makna

Menjelang pemilu dan pilpres,klasika launching buku “Gus Dur & Catatan Yang Hilang Makna”

Bandar Lampung. Menjelang pesta demokrasi 2019 kelompok studi kader (klasika) akan segera meluncurkan buku dengan judul “Gus Dur & Catatan Yang Hilang Makna”.

Buku yang ditulis oleh founder klasika, Chepry Chaeruman Hutabarat dkk ini merupakan kumpulan Esai yang membahas 9 nilai utama dari seorang Gus Dur.

Hadirnya buku ini berangkat dari kegelisahan klasika dalam melihat beberapa peristiwa yang terjadi menjelang tahun politik. Ketika perbedaan dijadikan alat oleh segelintir orang untuk meraup suara. Padahal perbedaan adalah sunnatuallah, yang harus diterima sebagai anugerah. Kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama adalah salah satu contoh betapa mengerikannya politik identitas, belum lagi hoax dan ujaran kebencian yang memperparah kondisi di atas.

Gus Dur & Catatan Yang Hilang Makna

Gus Dur & Catatan Yang Hilang Makna

Buku ini mencoba membahas beberapa fenomena yang terjadi di negeri ini dengan menjadikan pemikiran Gus Dur sebagai pisau analisis untuk melihatnya. Bukan hanya pemikiran, namun tindakan Gus Dur pun tak luput menjadi bahan diskursus oleh para penulis dalam melihat realitas dan mencoba menjadikannya sebagai tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang plural seperti Indonesia.

Buku ini diharapkan menjadi penyejuk ditengah panasnya tahun politik. Dan menjadi bahan diskursus bagi anak-anak muda dan para Gusdurian di seluruh Indonesia. Buku ini di brandol dengan harga 70 k selama pre-order pada tanggal 6-25 Maret 2019.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: