Sat. May 15th, 2021

Selamat jalan kang John..

Mengenang Saudara Kami John ‘Ucok- The Cross Bone- Chandra (Life member MMC Outsiders Jambi) KISAH SEBUAH MAKAM DI KUALA TUNGKAL, JAMBI By Isfandiari MD

Kisah makam di Kuala Tungkal Jambi
Selamat jalan kang John..
Kenangan Ocha  (Dewan Senior) bersama almarhum
Saat menyambut seniornnya, Teh Ocha (Dewan Senior klub) dan Uchie (Head Balikpapan Chapter) saat mereka melintas Jambi menuju Aceh bersama Black Hawk Batavia

Sebuah  makam di pinggir muara terpencil di Kuala Tungkal Jambi seakan bercerita banyak. Ia berkisah  ikhwal perjuangan, kang  Candra Adi Winata yang akrab disapa John ‘Ucok’ Chandra, back-bone setia klub MMC Outsiders Indonesia chapter Jambi. “Kang aku ijin dulu ya untuk pengobatan herbal di kampung..fisik sudah drop sekali, sudah tak kuat untuk kemo,” tulis mang John via wa pada ridingread.com.

Itu adalah tulisan terakhirnya  pada kami. Tak lama, bro Zein Gaharock, head klub chapter Jambi mengabarkan kematiannya.”Beliau meninggal  di usia  31 tahun karena kanker menahun,  kemarin Rabu 19 September 2016, sekitar pukul 14.00 WIB,” lirih mang Zein mewakili semua member yang sedang berduka. “Mendengar kabar ini kami langsung berangkat ke Muara Tingkal, Desa yang sunyi  terpencil untuk melihat jasad John dan memakamkannya. Sedih memang mengenang John selama kami menuju ke sana. Sepanjang perjalanan kami harus melintasi perkebunan luas dan jalanan tanah yang lunak. Sempat terbersit dalam benak dan ikut merasakan betapa perjuangnan berat almarhum mengatasi penyakitnya. Orang sehat saja  letih dan berat mencapai lokasi ini,  apalagi almarhum  yang berikhtiar menggatasi penyakit kankernya lewat pengobatan herbal. Ia memang tetap semangat walau bilang tak kuat lagii menjalani kemoterapi,” tutur saudara satu klubnya itu.

John semasa hidup. Pribadi yang ramah dan disegani sebagai cross bone Jambi
Teriring doa dari kami…Silakan turing duluan…kami menyusul nanti..OFFO

Mengenang John adalah mengenang perjalanan sebuah kesetiaan. Sebagai back-bone (tatib) klub, ia sangat care pada life membersnya. Kemajuan chapter Jambi mau tak mau tak lepas dari andilnya. Ia selau bersemangat menyambut peturing yang kebetulan singgah ke Jambi. “Sangat berkesan saat kami singgah di Jambi. John dan all life members Jambi menyambut kami,” kenang Ocha (Dewan Senior) dan Lusiana ‘Uchie’ head Balikpapan Chapter saat mereka turing jauh menuju Aceh dan melintas ke Jambi bersama members Black Hawk Batavia beberapa  tahun lalu.

Saat ia dimakamkan, all members Jambi mengabarkan pada semua bikers yang pernah mengenal John. “ ……Kita semua pernah salah, khilaf dan dosa. Bagaimanapun manusia punya dosa. Maka dengan ini mewakili keluarga untuk semua teman, sahabat, saudara. Kami atas nama keluarga Almarhum John Chandra memohon maaf jika semasa hidup beliau punya salah, kami mengharapkan maaf dari Saudara-saudara, teman dan sahabat semua. Kalau bukan maaf kita, apalagi yang akan mengiringi kepergian beliau. Ini pelajaran berharga bagi kita semua . Kami  yakin beliau orang baik. Bagaimana pun yang namanya orang baik jikalau beliau punya salah jangan diungkapkan lagi tutup dan yang ceritakan yang baik saja. Saudaraku, kami ikhlaskan engkau kembali kepada Allah SWT. Semoga amal kebaikan mu diterima.

Sekali lagi kami ucapkan mohon maaf dan terima kasih juga kepada semua saudara, teman sahabat beliau yang sudah memberikan support baik moril maupun materil serta doa nya ketika beliau sakit hingga pada saat beliau berpulang, “KELUARGA BESAR MMC OUTSIDERS JAMBI CHAPTER DAN INDONESIA-

Selamat jalan John..silakan turing duluan..kami menyusul nanti….

Wa terakhir kang John pada ridingread.com

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: