Thu. May 13th, 2021
Makin Solid Sinergi LPOI LPOK BNPT

Makin Solid Sinergi LPOI-LPOK dan BNPT

SILATURAHMI…SILATUL-FIKIR…SILATUL-AMAL DAN…SILATUL RUH. By Isfandiari MD.

….Sebuah momentum yang baik.Kita semua bersilaturahmi untuk selanjutnya menyatukan pikiran..perbuatan dan spiritual..KH Said Aqil Siradz -Ketua Umum PBNU-Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK).

Arahan ini terjadi di club house Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) di bilangan Kramat kecamatan Senen (22/O4/2021) memanfaatkan beberapa saat menjelang buka puasa.

Suasana penuh keakraban sangat terasa saat itu. Tokoh-tokoh Agama dari kalangan Islam, Kristen, Katolik, Hinda, Budha dan Konghucu berkumpul bersama tanpa sekat.

Hadir juga beberapa pejabat dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), termasuk Brigjen Polisi Ahmad Nurwahid berserta jajarannya.

Selain temu akrab di bukan Ramadhan, mereka dengan serius merapatkan barisan, berikhtiar menjadikan Indonesia lebih baik terutama ikhwal membangun karakter bangsa yang pancasilais dan menjadikan kebhinekaan sebagai unsur yang menpererat persatuan bangsa.

Pancasila sudah tidak boleh dipertanyakan lagi, itu sudah final. Mereka yang masih ragu atau tidak setuju ya boleh boleh saja, tapi jangan tinggal di Indonesia,” tegas Buya, Kyai Said dan disambut tepuk tangan penuh semangat dari semua yang hadir.

Dalam pertemuan ini, Buya juga mengingatkan agak kita semua berhati-hati dalam menggunakan media sosial. ”Dengan medsos silaturahmi menjadi lebih mudah, tapi anehnya fungsinya malah berbalik distruktif!

Medsos menjadi sarana caci maki, fitnah dan menumbuhkan kebencian diantara kita. Nah tugas kita semua untuk membenahi ini,” jelas beliau.

Tak hanya itu,arahan penting lainnya adalah soal budaya. Buya menegaskan, ”Martabat suatu bangsa itu bisa hancur jika budayanya hancur.

Kita bisa belajar dari Libya, Suriah, Iraq, Somalia dan beberapa negara lain,” serius Kyai Said lagi.

Intinya beliau menegaskan agar ormas ormas Islam dan keagamaan bersatu padu menjaga NKRI agar tetap utuh dan jaya.

Acara ini dipandu kang Yance Andrianto dari Persatuan Umat Islam (PUI), Pengurus LPOK dan dibuka Sekjen LPOK H. Denni Sanusi, dihadiri pula tokoh tokoh agama lain,

seperti KH. Choirul Anam, Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Pusdai yang juga petinggi LPOK Cianjur, KH. Iqbal Sulam, Ketua PBNU juga tokoh tokoh agama lainnya.

Godbless Indonesia. Salam Pancasila!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: