Fri. Dec 6th, 2019

Lima Motor Di Ajang EICMA 2019 ARE YOU READY TO RIDE….. By Lutfi Hermansyah

…EICMA 2019 merupakan ajang bagi berbagai pabrikan motor luncurkan produk terbarunya. Mulai dari motor sport, advanture, hingga supersport. Motor baru yang dilengkapi design futuristik dan teknologi terbarukan. Perlu diketahui, motor-motor yang nagkring pada ajang ini mayoritas sudah berstandarisasi Euro 5…..

Weeeiiitsszz ….apa saja ya motor-motor terbaru yang ada disana? Ini dia 5 motor terbaru di EICMA 2019.

KTM 390 ADVENTURE

Tampang KTM 390 Adventure sendiri mirip dengan KTM 790 Adventure, terutama pada bagian lampu depannya. Untuk mesinnya sendiri, KTM 390 Adventure menggunakan basis mesin yang mirip dengan KTM Duke 390. KTM 390 Adventure menggunakan mesin satu silinder 4-tak, DOHC, satu silinder berkapasitas 373.2 cc dan berpendingin cairan. Motor dengan ground clearance 200 mm ini menggunakan frame tralis yang mirip dengan varian KTM 450 Rally.

KAWASAKI Z900

Kawasaki perkenalkan produk motor besarnya dihadapan publik, kali ini membawa tag nama Kawasaki Z900. Versi ini sebenarnya penyegaran atas versi dibawahnya yang tidak lain Z800, dengan peningkatkan power serta desain rangka chasis yang lebib di tingkatkan, sehingga selain ringan dikarenakan model rangak terbarunya, motor ini juga dapat mengalirkan power lebih mantap dibanding pendahulunya, yang dapat memberikan pengalaman lebih seru terhadap para penggunanya.

Selain itu, mengenai desain juga nampak berbeda, bila dilihat-lihat bodi belakang juga lebih keren dibanding Z650 yang telah kami ulas waktu lalu, sedangkan model headlamp yang dikenakannya sama dengan pendahulunya. Dimana hal itu menjadikannya nampak begitu agresif sesuai dengan performa yang dimilikinya. Kemudian, perubahan lain juga dilakukan olehnya pada bagian kaki-kaki.

Suzuki V-strom 1050

Kali ini ada Suzuki V-Storm 1050 tampilan motor yang satu ini sudah adventure banget, motor ini mengingatkan kembali kita pada Suzuki DR Big 750 dan 800 lansiran tahun 1980an. kelebihan motor Suzuki ini dikatakan akan tersaji dengan pemilihan 3 mode traction control dan telah dilengkapi dengan Engine maps, low RPM yang bakal anti-stall dengan pilihan warna hitam dikawinkan dengan abu-abu, warna hitam yang dikawinkan, warna kuning yang dikawinkan dengan hitam, serta orange yang dikawinkan dengan warna hitam.

Aprilia Rs 660

Pabrikan tuan rumah, memamerkan produk barunya. Motor supersport yang patut diandalkan, yaitu Aprlia Rs 660.

Aprilia pede menggunakan mesin Twin paralel 660 cc. Tapi jangan salah Kendati mesin hanya 2 silinder, Aprilia RS 660 2020 mampu memuntahkan tenaga hingga 100 horsepower. Hal ini tidak lepas dari konstruksi engine yang menggunakan desain 270° crankpin serta basis pengembangan dari mesin RSV4 Superbike. Yup…power tentu tidak main-main untuk ukuran mesin 600cc karena Aprilia banyak menggunakan DNA dari kakaknya.

Benelli Leoncino 800

Menyusul kesuksesan  dari Benelli 800 versi standar, kini perusahaan yang punya kantor di Pesaro, Italia memamerkan Benelli 800 terbarunya di EICMA 2019. Kehadiran dari Leoncino 800 ini, sebagai penerus dari klan Leoncino 500 yang sudah lebih dulu mengaspal di jalan.

Pada Leoncino 800 yang baru terdapat perbedaan dari sisi desain, dengan fokus motor untuk trabasan alias off-road.Seperti pada versi Leoncino 500 yang juga punya dua versi yaitu versi standar dan juga versi trail.

Jantung mesinnya 754cc, berpendingin cairan, parallel-twin. Semburkan tenaga maksimal 81bhp dan torsi 67Nm, Benelli mengklaim kalau motor ini punya top speed 190/kmh.

Sadar kalau motornya ini punya power dan kecepatan yang tidak biasa, Benelli sematkan pengereman yang canggih menggunakan Brembo, depan pakai cakram double berukuran 320mm sementara bagian belakangnya cakram tunggal ukuran 260mm.

Follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: