Tue. Oct 27th, 2020

Lebih Ayo Peduli Kanker Payudara BUAT BIKERS…JANGAN CUMA SIMAK KONDISI MOTORNYA YA…… By Isfandiari MD

By Isfandiari MD

Share ini keluar dari Bro Alex Praditya dan Desi  Mulyani dari PT Muara Prima (MB Pro Pictures). Mereka ini  memproduksi film Pinky Promise yang terspirasi komunitas survivor dan  warrior kanker payudara.. Sambil ngopi santai, mereka berbicang soal kepedulian bikers ikhwal penyakit mematikan ini. “ Iya khan? Kebanyakan brothers lebih concern memperhatikan kondisi motor. Brebet dikit, periksa ke bengkel atau ngutak-ngatik di rumah yang hobi ngebengkel. Padahal ada lagi tuh yang lebih penting.  Gimana ngecek pasangannya apa tetap dalam kondisi fit? “ jelas mereka serius.

Ini perbincangan nggak biasa tapi sanggat menarik. Faktanya memang banyak yang belum paham. Padahal kanker payudara sangat mengancam kita semua.” Tingkat stres yang tinggi, konsumsi junk food dan banyak lagi memicu hadirnya penyakit ini. Banyak yang nggak sadar, tiba-tiba sudah stadium 3. Jenjang umur yang terserang juga  makin muda. Ada yang belasan tahun sudah terkena,” wanti Alex. Nah, ini harus diwaspadai kita semua tho? Padahal deteksi dininya mudah dan praktis sekali, hanya sosialisasinya yang belum gencar. Sipnya MB Pro terbilang getol  berkampanye. Selain sosialisasi dan bikn kegiatan, mereka terlibat dalam pem buatan film Pinky Promise yang dibintangi artis cae’m Chelsie Islan. “ Yang paling praktis adalah langkah yang diberi jargon SADARI atau Periksa Payudara Sendiri. Ini langkah praktis, Para cewek  silakan memeriksa payudaranya , jika ada benjolan yang mencurigakan cepat periksakan diri ke dokter. Deteksi yang lebih awal sangat membantu penyembuhannya,” tambah Alex.

“Beberapa bikers sebenarnya sudah concern ihwa hal ini. Beberapa teman-teman sering bikin kampannye kepedulian soal kanker payudara, menggalang dana membuat konser musaik, sosialisasi dan banyak lagi,” tambah Iwan Rasta, daily riders yang sering partisipasi berkampanye soal penyakit yang jika tidak dideteksi dini sanggat berbahaya.” Sebagian besar pasien kanker payudara saya tidak pernah memeriksakan payudaranya sendiri waktu sehat. Padahal tinggal cari saja caranya di internet sudah banyak,” kata Prof. Dr. dr. Aru Wicaksono Sudoyo, SpPD-KHOM, Ketua Yayasan Kanker Indonesia dan Perhimpunan Onkologi Indonesia yang dilansir banya media. Tuh..ayo peduli!

BOKS

CARA PRAKTIS DETEKSI DINI

Buat para ladies, pasangan brothers, klub Women Wheel, lady bikers  independen, silakan simak cara praktis deteksi kanker payudara ini. Silakan berdiri lurus di depan cermin dengan bahu lurus dan tangan di pinggul. Perhatikan apakah ada yang aneh dengan payudara Anda atau tidak. Angkat lengan Anda dan kemudian lihatlah puting payudara Anda. Apakah bentuknya tidak wajar atau mengalami perubahan warna yang aneh. Masih dengan posisi yang sama, rabalah payudara Anda mulai dari puting hingga ke area di dekat ketiak. Apakah Anda merasakan ada benjolan atau tidak? Apabila benjolan tersebut keras dan menyakitkan, ada baiknya segera periksakan ke dokter.

Ayo peduli ikhwal pennyakit ini.  Ingat,makin awal dideteksi makin mudah penyembuhannya.

IKLAN

Buat all bikers Bandung atau yang sedang pelesir di Bandung, jangan lupa mampir ke El Mika Madre And Bebe Spa ya, bikin si baby  nyaman dan sehat. Yuk!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: