Thu. Oct 1st, 2020

Lebaran 2020, Tak Ada Halal Bi Halal Untuk Club Motor, Ini Solusinya By Lutfi

Dilihat dari sikon (situasi dan kondisi), tak ada bedanya antara biker yang punya motor C-70 dengan moge alias motor gede. Sama-sama merayakan idul fitri 1441 Hijriyah / 2020 ditengah wabah covid-19. Begitu mendengar takbir hari khas hari raya, hati terasa bahagia. Sama-sama mengucap syukur bisa melewati bulan ramadhan.

Biasanya, suasana lebaran semua komunitas club motor mengadakan perhelatan Halal Bi Halal, sebagi ajang melepas kangen dan saling bermaafan. Lagi-lagi karena dampak wabah covid-19, kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang dilarang oleh pemerintah. Sebagai warga negera yang bijak, mentaatinya adalah pilihan terbaik.

Meski demikian, terpautnya ruang, jangan biarkan jarak memisahkan silahturahmi tetap berjalan. Ketersedian teknologi masih memungkinkan mengelar acara Halal Bi Halal secara virtual. Bisa melalui aplikasi Zoom, google metting, dan sebagainya.

Kurang seru sih, tak ada keseruan menikmati ngopi bersama, ngobrol ngalor ngidul, dan guyonan bareng. Sebab, silahturahmi secara virtual yang melibatkan banyak orang tidak akan kondusif jika berbicara semua dan sifatnya hanya seremonial saja. Tapi tidak apa-apa, yang terpenting adalah subtansi dan ruh dari kegiatan tersebut. Untuk menjalin sebuah hubungan komunikasi dan silahturahmi antar anggota club.

Dengan opsi ini, rekan-rekan club motor bisa mempraktekanya, asal punya kouta dan jaring interner kuat. Barangkali disubsidi oleh penyelenggara bila perlu. Hehehe

Ooks, selamat merayakan lebaran dan semoga sehat selalu !

Salam persaudaraaan #staysafe

Follow FB dan IG ridingread

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: