Fri. Dec 6th, 2019

Lawan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis, Yamaha Tricity 300 Tampil di Tokyo Motor Show By Hel20

Yamaha menampilkan produk terbaiknya di Tokyo Motor Show (TMC) 2019, salahsatunya Yamaha Tricity 300 yang merupakan saudara dari Yamaha Niken yang juga roda tiga.

Tricity 300 sebelumnya sudah muncul di EICMA, Milan tahun 2018. Tapi dahulu masih dalam motor konsep yang namanya 3CT. Saat ini Tricity 300 hadir di TMC 2019 menggunakan bentuk yang mirip dengan Xmax yang diubah pada bagian depan, mulai dari roda yang berjumlah dua hingga lampu depan, tapi pada bagian buntut masih mirip dengan Xmax hanya berbeda pada bagian lampu rem.

yamaha tricity 300
yamaha tricity 300

Sesuai skema, kekuatan motor ini terletak di suspensi depan Leaning Multi Wheeler (LMW), berjenis Ackermann steering geometry dan parallelogram offset yang didesain mampu menikung layaknya motor dua roda.

yamaha tricity 300
yamaha tricity 300

Meski Yamaha masih menyimpan data spesifikasi Tricity 300, namun dapat dipastikan motor ini memakai mesin Xmax 300 yang dijual di Eropa, sehingga motor ini yang akan berhadapan di segmen skuter roda tiga premium.

Nah, meskipun mengusung mesin 300cc, namun banyak spekulasi yang muncul bahwa motor ini akan menggunakan mesin yang lebih kecil yang juga dipakai Xmax 250 di sebagian negara, termasuk Indonesia?

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: