Fri. Apr 19th, 2019

Komunitas Motor Antik Club Indonesia Yogyakarta Gelar Rakercab ke 3 UPS…INI BUKAN PESTA BIKERS…. TAPI TAK KALAH PENTING! By C-PI

….. “MAC Jogja sudah menjadi salah satu ikon kota Gudeg, dengan adanya rapat kerja ini dapat meningkatkan kompetensi organisasi dan menjadi panutan masyarakat kota Jogja untuk santun di jalan raya,” Ir. Roni Primanto Hadi kepala dinas Kominfo  DIY,   mewakili wakil Gubernur DIY…….

Mmmm..kali ini suasana memang berbeda! Nggak ada tuh berisiknya riungan bikers, entertain anggung, suasana berbagi kopi di lapangan atau hiburan musik yang menghentak. Kali ini life members Motor Antique Club Indonesia (MACI) sedang serius menggelar rapat kerja Cabang yang ke-3, periode  kepengurusan 2016-2020. Lelakunya dilangsungkan di ruangan adem, meeting room Radjaresto di Minggu (10/02) , pas hari ini. Hadir sedikiltnya 125 anggota.

Hadir dalam kegiatan Rakercab ini Eka Sulistyana ketua IMI Yogyakarta dan dibuka langsung oleh Ir. Roni Primanto Hadi kepala dinas Kominfo  DIY. “MAC Jogja sudah menjadi salah satu ikon kota Gudeg, dengan adanya rapat kerja ini dapat meningkatkan kompetensi organisasi dan menjadi panutan masyarakat kota Jogja untuk santun di jalan raya,” imbuh Ir. Roni yang juga mewakili wakil Gubernur DIY. “Acara ini adalah bukti berjalannya alur organisasi kami. Dalam rakercab ini disampaikan laporan pertanggung jawaban berbagai kegiatan yang sudah digelar di tahun 2018 kemarin. Diharapkan di tahun 2019 ini seluruh pengurus MAC Jogjakarta dapat lebih menata dan meningkatkan kinerja mereka,” buka Atmaji Apriliyanto selaku paketu.

Ketua MACI Jogja didampingi Darmaji ‘Kudha’ wakil ketua, Eko BS, Aris Joko Suryono dan Heri ‘Kulit’  menyampaikan rakernas kali ini untuk menerima masukan dari seluruh peserta, evaluasi program kerja 2018, Rencana kerja 2019 dan jadwal kegiatan cabang di tahun 2019.  Dibahas pula berbagai acara bikers di tahun 2019.  Mulai dari Anniversary MAC Bandung di bulan Februari, bulan Maret acara turing di MAC Pekalongan hingga perhelatan Jogja Antique Day 2019 pada bulan Agustus mendatang.

“Rakercab ini juga bertujuan untuk menggali ide-ide visioner para peserta yang keseluruhan adalah anggota MAC untuk lebih memajukan organisasi dan lebih membentuk solid ke dalam,” imbuh Menariknya, dalam kesempatan ini juga dibahas pendataan motor-motor klasik anggota yang tidak terlengkap surat kendaraan berpikirnya agar dapat menjadi bahan data yang akan dilaporkan kepada Ditlantas Polda DIY sebagai bentuk legalitas kepemilikan motor tua yang juga diketahui oleh pengurus MACI.

“Dengan adanya pendataan motor klasik.ini setidaknya bikin kami sedikit tenang di jalan raya. Paling tidak kami ada kekuatan untuk membuktikan bahwa motor tua kami ini sah kepemilikannya. Meski hanya diketahui oleh organisasi dan Ditlantas Polda DIY,” tutup Susilo yang setia menggeber Djawa CZ dalam kesehariannya.

Long life MACI ..Bravo..chee’rs!!      

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: