December 5, 2021

Komunika Musik Enjoy – Non Profit dan Bangga Berkarya

Teks by : Isfandiary MD

RidingRead – Hidup wajib bervariasi. Iya dong, jangan hitam-putih tapi berwarna. Kalau bisa sih, tiap hari selalu berbeda. Saat dominan ada di lingkungan bikers, sekali-kali hang out dengan kawan-kawan musisi yang dibuka oleh sahabat lama, mang Erwin dari AP Studio. Nah, lewat dialah ridingread.com bertemu mang Dian dan Ferry Koboi di  JK7 Club & Bar, Park Tregis  Arion Kemang Jakarta baru lalu.

“Bareng-bareng dan hepi sama-sama. Kita naik panggung dan enjoy suasana musical,” buka mang Erwin. Benar saja,  Rabu, sehabis Isya (5/90), beberapa musisi sudah hadir di café ini. Mereka langsung naik panggung tanpilkan lagu original band dari The Bangkotans, Energi Tanpa Batas, Kalgondang ,Jentre Band dan home band mereka, Hamburger. Uniknya,  mereka langsung streaming untuk dinikmati siapa saja dan digelar sesi talk show dipandu mang Ferry Koboi dan cewek cantik Birgita Putri.” Talkshow dalam suatu event musik bukanlah sesuatu hal baru dalam suatu penyelenggaraan event musik. Hanya saja, Komunika Musik disini menampilkan Interactive Talkshow yang di pandu oleh Ferry Koboi Consulting yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan event ini.

Talk show seru yang banyak mengundang perhatian

Dengan mengusung hastag # SEBUAH JAWABAN, Interactive Talkshow dalam Event Komunika Music ini menjadi pembeda dari event-event sejenis. Dimana Ferry Koboi sebagai Host dan Narasumber pada event ini mengupas tuntas berbagai permasalahan dan memberikan jawaban atas permasalahan tersebut tidak hanya bidang musik saja melainkan ke seluruh aspek hidup dan kehidupan dengan harapan bahwa setiap bintang tamu yang hadir menjadi tahu atas jawaban hidupnya dan membawa manfaat bagi kelangsungan hidupnya setelah mengikuti event komunika music ini.Interactive Talkshow pada Komunika Music ini membawa kita untuk tidak membeda-bedakan genre/status/ataupun lainnya, semua adalah sama dan mengajak kita untuk hidup jelas hitam ataupun putih dan Jujur,” jelas Dian yang jadi partner Ferry dibawah naungan Kaya Komunika event management dan Ferry Koboi Consulting.

Makin dalam,  mereka terdiri atas sebuah tim Talent Coord, Equipment Suply, Graphic, Photo & Video Doc, Live Streaming dan Web Admin & Sosmed dan didukung beberapa relasi. Mereka kerap bekerjasama dengan JK7 Club & Bar Kemang, Park Tregis Arion Hotel Kemang, AP Music Studio, Outsiders Modified Motorcyle Club, Ridingread.com, Indie In Mind, Velocity Music Indonesia, MAP Production, Mr Bozz Cafe Cinere, Ampera Garden Kemang, Joglo Beer Kemang dan Rasuna Garden Kuningan.

“ Ini merupakan wadah media dan apresiasi bagi seluruh insan yang mencintai musik dan yang berkecimpung dalam industri musik termasuk didalamnya para talent musisi, pencipta lagu, artis management, event management, dan pelaku industri musik lainnya seperti studio musik, home recording, music instrument, bar resto & café,” jelas Ferry. “Tujuannya menciptakan sinergi positif bagi semua insan musik dan pelaku industri yang berkecimpung didalamnya. Komunika music ingin menyatukan semua sektor dalam industri musik agar tidak terjadi kesenjangan atau ketimpangan satu sama lain,” tambah Ferry yang konsisten membentuk komunitas ini non profit dan tidak cari sponsor.

Gebrakan mereka ini disambut antusias! Buktinya,  kurang lebih 120 band baru yang sudah tampil. “Kami memfokuskan sementara ini pada peserta  yang hadir masih di dominasi dari wilayah Jabodetabek, meskipun ada peserta yang datang hadir yang berasal dari Bandung, Cirebon, Purwokerto dan Lampung. Pada data kami masih tercatat peserta yang teregistrasi dari berbagai daerah lain seperti Malang, Jogja, Semarang,  Kendal, Purwokerto, Cianjur, Sukabumi, Palembang dan Sidrap Sulawesi. Sampai saat ini masih sekitar 80 band baru yang sudah daftar dan hampir setiap minggunya selalu ada  peserta yang melakukan registrasi,” jelas mereka lagi.

Antusias talkshow saat streaming

Selain Pelaksanaan Off Air, Komunika music juga mencoba menghadirkan secara Live Streaming untuk mengadopsi peserta yang tidak memungkinkan hadir langsung dilokasi kegiatan. Kami mendapati efek setelah pelaksanaan streaming  ini, ada banyak yang bertanya kepada kami mengenai hasil record Interactive talkshow yang selama ini berjalan.

Cara kalo menyimak streaming

Sementara ini, dengan kemampuan yang ada, kami baru bisa menyajikan selain live streaming juga record streaming yang bisa dilihat pada youtube channel Komunika Music.

Khusus acara tadi, bagi daftar band apa aja

Bintang Tamu band malam ini adalah The Bangkotans, Energi Tanpa Batas, Kalgondang, dan Jentre Band.

Semua Peserta bisa melakukan registrasi secara gratis melalui www.komunikamusic.com dan tinggal klik Join Register pada menu yang sudah disediakan. Cukup menyebutkan Profile Singkat, Foto Band dan Lagu Karya Sendiri untuk kemudian kami tayangkan pada web Komunika Music serta menunggu jadwal performnya, dan semua gratis

BRAVO KOMUNIKA MUSIC!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: