Wed. Feb 19th, 2020

KISAH SEJARAH WINGDAY MOMENT YANG PENTING BAGI SEJARAH PERKEMBANGAN KLUB MOTOR DI INDONESIA By Saulus de Coil Lacaden-Tokoh Harley Club Bandung

Wingday adalah moment bersejarah bagi bikers Indonesia,umumnya harleymania.Sebuah ajang yang ditunggu-tunggu dan melahirkan romantisme yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Bebuka kisah tentunya saat wingday pertama digelar tahun 1973.Di saat itu,die harder harleyamania riding hard menuju lokasi hang out bertemu all brothers mereka.Uniknya,anak-cucu istri dan handai taulan lain diajak serta hingga suasana hang out bikers menjadi family gathering.Waktu itu bikers masih seputar Bandung dan Jawa Barat sampai masuk wingday ke 2.

Baru di wingday 3, magnetnya makin kuat dengan hadirnya all brothers dari luar jabar, two wheelers Jawa Timur juga Sumatra-Kalimantan.”Saya sendiri baru ikutan di wingday ke IV” tutur Saulus Lacaden dari Harley club Bandung. Saulus mengenang saat itu. Tahun 1986 dia riding dengan HD klasik ke Pangandaran yang tentu memerlukan perjuangan yang lumayan.

Tahun 1990 Wingday tak dilaksanakan karena klub Harley Club Bandung konsentrasi menjadi panitia Munas ke 1 Bandung di Wisma Garuda.Baru 1995 digelar kembali,diketuai almarhum Kang Ayi Agus bareng 20 han panitia inti termasuk Bro Saulus.

Wingday ke V tercatat sangat fenomenal .All brothers harleymania secara nasional mulai bersinergi  di ajang ini , di bawah klub Harley-Davidson Indonesia (HDCI). Moment ini menjadi menasional bahkan dicatat sebagai destinasi pesta bikers Asia dan dunia.Paling ditunggu adalah diberikannya pin khusus dari panitia untuk rider yang memakai HD vintagenya ke gelaran Pangandaran.

Syukurlah gelaran ini semakin akbar meriah dan menjadi moment paling favorit,tidak hanya penunggang Harley-Davidson tetapi bikers pada umumnya.Mereka sangat menunggu ajang ini sebagai salah satu perhelatan akbar bikers nasional.

Wings milik Saulus Lacaden yang didapatkan apatkan dari WD ke IV,V,VI,VII,IX

Kini Wingday ke X akan kembali digelar pada 3-4 April mendatang di tempat historikal,Pangandaran.Tentu all bikers menunggu-nunggu moment sakral ini.Tak hanya harlemania tapi all two wheelers dan pecinta otomotif secara umum.

Ready to ride brothers-sisters?Let’s rolls!

follow Ig @ridingreads dan Fb riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: