Tue. Aug 20th, 2019

KAWASAKI D Tracker X BERJULUK KLX 250 D JAGOANNYA SUPERMOTO TANGGUH DI ON ROAD DAN OFF ROAD By Lutfi Hermansyah

…Motor bergenre Supermoto, dimiliki oleh Kawasaki. Banyak tipe yang tersedia. Salah satunya kawasaki D Tracker X. Motor ini mendapat julukan KLX 250 D – Tracker X Final edition juga mejadi jagoan dalam keluarga KLX. Kawasaki D-Tracker X didesain khusus buat pecinta Adventure. Simak tuh! Suspensi depan Upside Down diameter 43 mm demi stabilitas saat akselerasi. Belakang suspensi Uni-Trak adjustable- bisa diatur lembut/keras sesuai kebutuhan . Tak cuma nyaman, doi juga ‘easy on the eyes, catchy dan gagah. Bokong-nya gede lewat tampilan ban berukuran besar ditopang pelek 17 inci….

Motor ini dibekali mesin 250cc, lebih bertenaga dibandingkan D-Tracker SE yang hanya 150cc. Kabar gokilnya, Kawasaki D-Tracker X memiliki kemampuan menjelajahi segala medan baik offroad maupun onroad. Motor ini telah dilengkapi mesin 4 Tak Single Silinder dengan kapasitas 249cc. Mesin tersebut dilengkapi sistem pendingin cairan yang membuat suhu mesin selalu stabil meski dibawa berakselerasi ke medan offroad ringan ataupun jalanan beraspal. Kapasitas mesin yang besar membuat performa motor ini semakin optimal. Bahkan tenaga yang dikeluarkannya mencapai 18 kW pada putaran mesin 9.000 rpm dan mampu mengeluarkan torsi puncak mencapai 21 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Kawasaki D-Tracker X memiliki 2 buah rem cakram atau double disk brake yang terpasang pada roda depan serta belakang. Diameter rem cakram motor ini cukup besar, yakni 250mm pada bagian depan dan 220mm pada bagian belakang. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Padahal harga Kawasaki D Tracker 250 melebihi 60 Juta Rupiah. Kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti, karena D-Tracker X dipersiapkan untuk melewati medan offroad, sehingga tidak membutuhkan sistem pengereman ABS.

follow Ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: