Fri. Dec 6th, 2019

Kawasaki Ninja ZX10R Kawasaki Racing Team (KRT) 2019, Godaan Para Speed Junkie By Hel20

…Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang jadi panggung show bagi Kawasaki Ninja ZX10R Kawasaki Racing Team (KRT)….

Motor ini jadi godaan bagi para speed junkie yang berkunjung ke GIIAS 2019, pasalnya motor ini punya teknologi dan fiturnya yang dikembangkan dengan mengadopsi Ninja ZX10RR yang dipakai dalam ajang Kejuaraan Superbike Dunia (WSBK), enggak main-main kan?

Contohnya seperti valve train Finger-Follower Valve Actuation yang merupakan teknologi racing tertinggi yang ditanam pada ZX-10R, tujuannya agar motor ngacir terus di rpm tinggi.

Motor ini menggendong mesin berkapasitas 998 cm3 berpendingin cair, konfigurasi 4 cylinder in-Line Four. Power maksimal yang bisa dikeluarkan oleh mesinnya lebih tinggi dari pendahulunya, yaitu 203 PS.

“Kini cylinder head siap untuk High-Lift Cams, sebelumnya fitur ini hanya terdapat pada Ninja ZX-10RR, kini cylinder head pada semua model , termasuk New Ninja ZX-10R, tersedia clearance untuk mengakomodasi peningkatan race-kit high-lift cams,” ujar Sucipto Wijono selaku Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI.

Selain itu, sistem KQS dual direction berfungsi agar ketika pengendara menaikan dan menurunkan gigi bisa tanpa kopling. Fitur lainnya cylinder head covee yang dicat merah, juga electronic steering dumper Ohlins.

ZX10RT 2019 ini harganya Rp 489 juta (OTR Jakarta), dengan pilihan warna Ebony, Line Green dab Metallic Graphic Gray.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: