Sat. Dec 7th, 2019

Kawasaki  Binter Merzy Feat. Yamaha Scorpio (Banten)

THE BRAT STYLE FROM AJAT CUSTOM 99

By Isfandiari MD

Ha..ha sebenarnya ridingread.com  kurang sreg menamakan  style modifikasi sebagai Brat Style. Pasalnya ini kan nama bengkel di Jepang sana yang mempopulerkan desain choppers lewat kontruksi sol belakang konvensional kiri-kanan. Tapi di sisi lain salut deh bisa demikian popular dan jadi style desain tersendiri.

                Itulah yang disampaikan kang Ajat, sang builder Ajat Custom 99 ikhwal dua motor kerennya ini. “Dibuat simpel dengan pilihan gaya Bratstyle,” singkatnya saat sedang hang out di event Coklat Retro, Digital Centre Sumarecon  Banten.

Keduanya punya garis senada. Benar-benar modifikasi untuk kepentingan daily riding. Rumah modifikasi ini berkonsep simpel dan nggak banyak part variasi atau handmade estetika berlebihan seperti halnya kepentingan kontes. Ini juga masuk di ranah pengecatan yang dibuat  polos tanpa banyak estetika painting.

                Scorpio milik kang Iyus disasar memakai roda ban depan-belakang 18 “ dan 16 “, sok depan Byson dan belakang pakai KYB. Langkah handmade jelas dilakukan dengan rangka ala Brat Café juga knalpot.  Nuansa vintage dilakoni dengan part detail semisal lampu bernuansa ol skool.

                KZ 200 yang lebih ‘senior’ dari Scorpio dibuat lebih kalem lagi. Tungggangan kesayangan  H. Eko ini dibuat berkarakter dengan warna gelap. “Dibuat simpel juga untuk riding sehari-hari. Sasis KZ 200 sudah sangat baik di sisi handling dan kenyamanan. Makanya rake tidak diubah sama sekali. Kami hanya sedikit memodifikasi bagian belakang. Part-part juga disasar ol skool, ban depan-balakang Swallow dengan diameter sama yakni 17”, hanya besarnya ban beda. “Belakang pakai 450 sedang belakang cukup 400,” tambah Ajat lagi. Pelek pakai 2.5 “ depan dan 3.5 “ belakang. Tangki  dan knalpot custom.

Keren!

Moga eksis terus kang!

Ajat Custom 99

FB: Zalfa Sakhi

Wa: +62 896 0133 2373

IG:  Ajat_Custom99

Jl. Raden Saleh Karang Mulya No.99 Karang Tengah Cileduk Tangerang

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: