Tue. Aug 20th, 2019

Kawasaki Binter Merzy 1982 Samarinda

PART BOLT ON…ARE YOU KIDDING ME?

Realitasnya, taste vintage ol skool punya pikiran x-treem dan out of the box! Dikasih jalan gampang pengennya… yang sudah. Makanya, mereka sama sekali nggak melirik lelaku bolt on dan lebih suka hand made. Malah kalau ditanya apa partnya ini bold on..mereka cerdas menjawab..are you kidding me?

Nah, inilah yang dilakoni bro Agus Surya, penyuka taste choppers Samarinda Kalimantan Timur. Ia ini nggak melulu menikmati customized tapi juga kreator. Hebatnya, sebagian besar ubahannya merupakan hasil kustom buah karya nyentrik kreasinya sendiri. Kerennya, doi juga sangat anti untuk mengaplikasi part bolt on. Kerennnnn…!!!

Tengok saja pada ubahan kawasaki Binter Merzy jebolan tahun 1982 miliknya ini yang dipermanis dengan sentuhan ukiran tribal. “Mulai dari sok depan, jok, tangki, spatbor belakang, cover lampu hingga blok mesin semua hasil kustom dan ukiran sendiri. “Hal ini kami lakukan sebagai identitas melalui karya modifikasi. Sebisa mungkin saya menghindari part bolt on,” buka Agus.

Untuk mendapat hasil yang diinginkan, sudah pasti mesin dan nomor rangka disisakan. Pasalnya, frame atau sasis dibikin ulang menggunakan pipa besi dengan berbagai macam ukuran. Tergantung letak dan fungsinya. Agar tetap nyaman untuk diajak riding, sudut rake enggak dibikin terlalu selonjor. “Biar handling tetap nyaman, sudut rake dibikin agak tegak,” beber Agus.

Begitu juga dengan kenyamanan tunggangan masih dipertahankan dengan mengaplikasi sok depan milik Suzuki GSX 250. Sedangkan untuk sok belakang kini lebih mengandalkan milik Honda lawas. “Tetap mengaplikasi sok belakang karena jok tidak mengadopsi model pegas dibagian bawahnya,” tutup Agus.

 

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Avon Speedmaster 3.00-21

Ban belakang  : Firestone 5.00-16

Pelek depan   : Custom Croom 3.00-21

Pelek belakang : Custom Croom 5.00-16

Sok depan     : Suzuki GSX 250

Knalpot       : Custom

Stang         : Custom

Kick starter  : Custom

 

MODIFIKATOR

The Agoes

Jl. Pm Noor, Perum Bumi Sempaja, Blok CG.02 RT.47 Samarinda,

Kalimantan Timur

085250816245

 

By: Edhot

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: