Wed. Sep 30th, 2020

Journey To Perak Bike Week, Laporan Langsung Mangbro, Jurnalis Ridingread.com Di Malaysia

JALAN LURUS…TANTANGAN TERSENDIRI!

“Beda sama jalanan Indonesia yang dinamis, perlu skill mumpuni, fast corner berliku dan bumpy.., Malaysia relatif statis, jalan lurus, mulus dan baik untuk high speed! Ini pengalaman saya kesekian kalinya! Tapi bukan berarti tanpa tantangan lo.. Bahaya ngantuk pasti menghadang. Hilang dikit bisa oleng dan ‘dimakan’ kendaraan besar. Kalau lambat, siap siap disalip bus atau truk yang menghadiahi kita angin samping yang perlu diwaspadai. Wajib terus waspada walau tetap enjoy!

     

BACA>>>Jurnal Bro Eddy, Virgin Chapter Jakarta

Share ya! Thanks buat keluarga besar Kepala Kuasa MG yang menemani saya riding Perak Bike Week.
Waktu itu saya ditemani bro Rando, vigilante seklub di Bikers Brotherhood MC Indonesia chapter Sumatra. Soal tunggangan kami termasuk eye catching, ha ha..Rando Roadglide, sedangkan
saya sendiri menunggang HD48.

.    

Rencana tinggal rencana! Ambisi start jam 7 molor sejam. Tapi enjoy ditemani kopi pahit dan kudapan ringan di zona Bangi. Selain kami ,hadir juga sesama berbagi aspal sebanyak 15 die harder, dari Jocker MC dan Hot Rockers Choppers. Beberapa kilo kami jalan sudah di posisi masing masing. Suasananya cocok jika ditemani lagi riders on the stormnya the Doors! Pas start mulai mendung dan setengah jalan langitpun melepaskan bebannya dengan turunnya hujan. Memang..bulan bulan ini Kuala Lumpur sedang musim hujan.

.    
Apa boleh buat, atas pertimbangan safety dan kenyamanan, kami rehat di Rest Area Sungai Buloh. Tentu nggak hanya rombongan kami! Puluhan Bikers dari berbagai komunitas sedang istirahat karena kehujanan.

.    

Sambil menunggu teman teman yang lain kami istirahat sambil ngopi dan menunggu hujan reda. Setelah dua jam kami istirahat hujan mulai menipis kami mulai on the bike buat melanjutkan perjalanan kembali.

.    

Di Daerah Kerling, Selangor kami berhenti lagi untuk mengisi bensin, lanjut perjalanan kembali isi bensin sambil merokok di lokasi aman sekedar hangatkan badan. Beres rehat, perjalanan dilanjutkan walau masih gerimis.

Riding terus puluhan kilometer sampai kami daerah Tapah, Perak.  MenujuJeram, Perak ada sedikit trouble motor Titan yang ditunggangi Che Wan Founder Kepala Kuasa MG, mengeluarkan asap.

Setelah di oprek sama teman teman akhirnya beres kendala… sambil rokok kami melanjutkan kembali perjalanan menuju Perak. Akhirnya kami tiba di Ipoh Perak dengan selamat dengan sedikit berbasah basah.

Setelah istirahat, mandi dan minum kopi kamipun turun menuju lokasi acara Perak Bike Week, karena tidak jauh acaranya dari tempat kami menginap.

PERAK BIKE WEEK..HERE WE COMES…..

Perak Bike Week 2017 ini untuk yang pertama kali diselenggarakan. Mungkin karena yang pertama, masih banyak yang harus dibenahi, mulai dari parkiran pengunjung, parkiran undangan dan parkiran tamu VVIP. Juga buat display motor dan booth sudah tertata rapih mungkin kontennya saja yang harus ditata ulang.

.    

     

Secara keseluruhan untuk yang pertama menyelenggarakan event besar saya angkat jempol. Salute !

Kami dari Bikers Brotherhood Indonesia mengucapakan Terima Kasih kepada Kepala Kuasa Mg yang telah memfasilitasi kami berdua untuk hadir di Perak Bike Week.

Semoga peersaudaraan kita kekal selamanya. Brotherhood !!

Aamiin! Bravo bikers!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: