Tue. Aug 20th, 2019

JOURNAL JOURNEY YANKEE-JURNALIS RIDINGREAD.COM DI YOGYAKARTA BERES NGUBEK PANTAI SELATAN..LANJUT HANG OUT DI YOGYAKARTA

…Setelah hampir 2 minggu ngubek di pantai selatan Jawa-Barat tepatnya di Pantai Cimaja Kab Sukabumi, Ridingread nerusin nyusruk, journey-nya ke arah Timur pulau Jawa tepatnya di Provinsi Jogyakarta….

“Kereta berangkat dari Bandung hari Minggu 10 Agustus 2019 petang dan tiba di statiun Tugu Jogya pukul 3:30 senin 11 Agustus 2019. Losmen murah jadi pilihan paling oke buat sekedar ngopi plus nyimpen ransel.

Yes… PASTY adalah tempat paling pas buat para bikers yang riding ke kota Jogya. Disini para bikers yang hobby tanaman + satwa piaraan bisa sepuasnya nikmatin suasana pasar hewan atau orang sering bilang kebon binatang mini.Konon katanya PASTY menjadi sebuah tradisi untuk para cowok di jawa, kalau melihara burung untuk dijadi seorang ksatria.

Kebon binatang ini buka setiap Senin – Minggu: pukul 07.00 – 17.00 WIB. Gampang banget kalau mau kesini, tinggal cari Pojok Benteng Kulon, lalu lurus menuju arah Bantul, nanti kelihatan Gerbang dengan tulusan huruf besar PASTY, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta, Zona Satwa yang bersebrangan dengan gerbang Zona Tanaman Hias jadi tanda utama yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan domestik dan para pelancong dari mancanegara.

Begitu masuk pintu gerbang zona satwa, kita langsung disuguhkan bermacam suara kicau burung. Gak hanya suara burung, hampir semua binatang piaraan. Kamu bakalan dibuat kagum dengan kondisi pasar satwa yang sangat bersih dan rapih. Terlihat beberapa orang bule motret dengan kamera XLR di beberapa sudut yang menurutnya pas untuk diabadikan. Buat para bikers yang hobby pelihara Ayam jago, gak afdol kalau kamu belum ke PASTY. Di PASTY juga ada kuliner juga koq. Cukuplah untuk sekedar makan siang. Setelah hampir lima jam mata dan bathin ini di manjain di PASTY, sorenya Ridingread ngegas menuju BANTUL

Perkembangan Kabupten Bantul sangat pesat dari mulai pembangunan infrastruktur jalan setelah beberapa tahun yang lalu di landa bencana alam gempa Jogya. Perubahan yang paling mencolok adalah bergantinya alat transportasi publik dari sepeda ke motor. Setelah bencana gempa Jogya, sejauh mata memnadang di jalanan kota Bantul tidak lagi terlihat banyak orang pake sepeda.

Selain banyak yg rusak dan tertimbun reruntuhan akibat gempa, cara mudah mendapatkan motor jadi hal yang membuat masyarakat di sana mayoritas memiliki kendaraan roda dua bermesin ini. Kabupaten Bantul masih menyisakan budaya tradisional yang terus dipelihara hingga kini. Selain rumah Joglo, batik dari Bantul memang beda.

Ada satu tempat yang ridingread rahasiakan bagi pecinta barang handmade. Mau tau ? Hayu atuh ngegas pake motor bareng ridingread.com! See you Brother…. “

FOLLOW IG @ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: