Fri. Jul 19th, 2019

JOURNAL JOURNEY JURNALIS RIDINGREAD.COM LUTFI HERMANSYAH RIDING SAMBANG GUNUNG WELIRANG MASUKI ZONA ANGKER NAIK HONDA BeAT SPORTY CBS 2016

….Jalur maut, orang Mojokerto menyebutnya. Jalan yang terletak dikaki gunung Welirang, tepatnya daerah sendi menuju Cangar. Selain tersohor panorama memesona juga terkenal dengan jalur yang begitu x-trem. Sudah banyak memakan korban pula, dengan penyebab yang sama, rem blong….

Sebelum melalukan perjalanan, ridingread.com sudah memastikan kondisi motor dalam keadan aman dan siap untuk Gasssss.

Motor Honda BeAt Sporty CBS tahun 2016 sengaja kami pilih menjadi tunggangan dalam riding kali ini (10/07/2019). Selain irit, motor ini lincah dan ringan dikendarai, apalagi dimedan yang penuh tikungan dan curam naik turun. Mumpuni disemplak. Bravo si sayap tunggal!

Tidak ada tujuan khusus, hanya ingin sekedar sambang gunung. He..he..he, ada kata-kata entah dari mana asalnya, yang bunyinya, “Jika enggan sambang gunung, ia Meletus,  jika enggan sambang laut, ia tsunami”. Barangkali dengan sambang gunung meski di kakinya saja, dapat menunda si gunung meletus. Ha..ha..ha..

Menikmati Kuliner Tradisonal Desa Adat Sendi

Sekitar lebih kurang satu jam, akhirnya ridingread.com sampai di kawasan Desa Adat Sendi. Desa yang menjelma menjadi kawasa obyek wisata jujukan wisatawan baik Mojokerto maupun luar Mojokerto.

Tidak mau kelewatan tentunya, kami mampir disalah satu warung yang berjejer dipinggir jalan. Menu andalannya sama , Nasi Jagung, nasi ini memang sudah menjadi ciri khas dari desa Sendi.

He..he petunjuk yang mungkin cuma ada di Indonesia!

Menghirup udara sejuk alam yang masih terjaga nan lestari sambil menikmati nasi jagung,  enak  bingitz!…ha..ha..ha. Maklum sejak dipertengahan perjalanan perut sudah kroncongan.

Gas Cangar…

Perjalanan berlanjut naik menuju Cangar. Jalur alternatif ke Batu dan malang.  Cangar terkenal akan pemandian air panas, namun untuk menuju kesana harus melewatai jalan yang aduhai, berkelok, menanjak, menikung tajam, dan konon katanya angker dan horor, ditemani banyak kisah mistis!

Disepanjang perjalanan, kami melewati hutan Raya Tahura Raden Soeryo, tidak sedikit kami menemukan tempat wisata beberapa air terjun dan wisata buatan, Cocok buat menepi bagi bikers yang suka selfie tipis-tipis. Tiba-tiba dipertengahan jalan kami menemukan pengendara yang motornya mogok. Duuh kasian ditengah hutan pula.

Motor yang dikendarai si bapak termasuk respectable bike! Sang legend, Honda c70. Sepertinya kurang oli hingga overheat! Saran paling pas, motor kembali ke menyusuri turunan dan masuk bengkel. Yap, daripada memaksakan naik..perjalanan nanjak masih jauh! Si Bapak paham saran logis ini dan turun ke bawah. Kami lanjut perjalanan.

Bagi wisatawan yang sudah biasa lewat jalan ini, pasti tidak kaget disepanjang jalan ada monyet-monyet liar. Ya namanya hutan kan yaaa… ditempat monyet-monyet berkumpul ada plakat bertuliskan “DILARANG MEMBERI MAKAN SATWA DI KAWASAN TAHURA R. SOERJO”. Sampai di Jembatan Kembar, kami berhenti sejenak. Untuk menikmati pemandangan dan jajan pentol. Dijembatan ini memang sudah biasa dijadikan tempat ber swa foto dan berkumpul para pengendara motor.  Kalau lewat sini malam-malam serem banget uuueey

Belum puas, kami tancap gas lagi… Melihat pemandangan gunung welirang dari arah Batu. Kereeen euuuuyy…. Pemandangannya buat cuci mata sambil menikmati kopi panas.

Oi..kapam kalian riding bareng ridingread.com?

FOLLOW IG @RIDINGREADS, FB:RIDING READ

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: