Fri. Jul 19th, 2019

JOURNAL JOURNEY AGUNG SAPUTRA-JURNALIS RIDINGREAD.COM – MENIKMATI PEDALAMAN KALIMANTAN..SUARA NYANYIAN MISTIS DI TENGAH HUTAN…

….Tentu, Kalimantan yang demikian besar tak akan ada habisnya untuk dieksplorasi. Sepenggal kecil darinya saja sudah banyak menyajikan lansekap indah yang tak bisa dilupakan. Ini adalah pengalaman tim kecil kami menjelajahi Kawasan ini. Recommended sekali untuk destinasi non-riding buat kalian… (Agung)

“Kali ini perjalanan menuju Batukajang , tanggal tgl.21 juni, hari Jum’at start jam 11 siang. Kami berangkat dari Balikpapan menuju pelabuhan kapal ferry Kariangau. Perjalanan  menyebrang sekitar 1 jam dengan personil 8 orang  4 motor. Ada saya,  bunda Rina,Ajay,Komeng,Daffa,Ijai,Ridho dan  Mail”



“Jam 12 siang, kapal bersandar di pelabuha Penajam. Alhamdulillah masih sempat shalat Jum’at di masjid sekitar lantas prepare menju Batukajang.”

“Perjalanan  lumayan jauh. Kami istirahat  setelah 2 jam yang melelahkan. Lokasi istirahatnya sejuk dan indah, pas air terjun Gunung Rambutan.”

“Setelah istirahat kami langsung meluncur ke Batukajang tepatnya di aliran sungai namanya Kasungai.Kami sampai dengan selamat kira-kira jam 4 sore”

“Seru..masuk malam di tengah hutan di sisi sungai jernih. Suasananya mencekam beraroma mistis. Kami mendengar suara  nyanyian, tercium bau-bau  yang menyengat membuat teman-teman yang baru ikut camp agak takut. Kami merapatkan diri, tidur di sagtu tenda berisi 6 orang berdesakan..”

“Hari Minggu 23 Junu,  kami semua naik ke atas bukit Sembinai. Bukit yang indah sekali karena dihiasi goa-goa besar dan banyak!”


“Bunda Rina selfi di setiap camp. Ia sangat menikmati perjalanan ini. Keluar masuk Bhutan .berjalan berkilo-kilo, naik turun bukit, melintasi sungai. Katanya,” lebih suka menyatu sama alam dr pada menyatu ke dalam mall…” Setuju Bunda!”

“Pas camp ditengah hutan ketemu orang Dayak. Saya ajak ngobrol..syukurlah saya diberi cideramata Taring babi..”

“Dapat batu emas dikali pas camp. Kata orang-orang  di pedalaman sini banyak sekali emas…”

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: