Sun. Sep 22nd, 2019

JAMBORE MOTOR ANTIQUE CLUB INDONESIA ke-26 TELAGA GOLF SAWANGAN DEPOK- LEBARAN MOTORNYA PARA RIDERS ITEM By Isfandiari MD

…..Moment Jambore MACI (7-8 September 2019)  pastinya selalu ditunggu. Buat para life members tentunya sudah pasti. Mereka memanfaatkan moment ini untuk saling bertemu, share pengalaman, membahas dinamika organisasi dan enjoy the party! Untuk two wheelers lain, sebagai ujud support and respect sekalian berkesempatan bertemu langsung motor-motor kategori riders item. Yap..bikers Indonesia memang hebat! Motor yang harusnya masuk jajaran collector item, masih dihormati sebagaimana fungsinya…sebagai riders item…..

“Paling berkesan adalah suasana persaudaraan yang  sangat kental! Mereka tak membedakan darimana berasal, motor apa dan klub mana. Semuanya dianggap saudara dekat dan sangat hangat,” kesan Widyo Prayogi, biker yang selama ini gandrung motor keluaran baru dari BRI Bikers Community (BBC). Bro Yogi hadir di acara ini sebagai artis penampil, drummer salah satu band.

    Memang benar! Suasana persaudaran di sini sangaat tinggi. Buat ridingread.com, ini reuni yang pantang dilewatkan. Di acara kami bertemu beberapa legend, ada bro Irsyam, sang juragan perak Kota Gede, tokoh bikers Jogjakarta. Atau hang out  temu kangen dengan kang Yaya Roundtank, builder spesialis motor langka dan lawas cc-kecil. Kami juga bertemu banyak legend lain, para tokoh MACI Indonesia malah beberapa punggawa off road seperti pak Gajah yang biasanya dijumpai di ajang Off road mobil. Tak ketinggalan hadir juga tokoh kuliner yang sedan on fire..kang Bunhau sang pengusaha kuliner daging panggang asal Pascal Bandung yang juga biker senior.

Tapi seperti biasa, ajang lebaran motor antik ini selalu dimanjakan oleh pemandangan langka motor-motor keren. Sesuai taste masing-masing, life members MACI ada yang suka customized motornya. Yamaha XS 650 choppers ol skool, BSA, Triumph Bonnenvile, Royal Enfield lawas juga baru, Harley Davidson mulai keluarga Big twin, Panhead..shovel juga the forty five dan lainnya. Belum lagi barisan motor Eropa yang eye cathing semisal Ural , Arieal  dan bnyak lagi.Benar-benar ajang yang sangat berharga untuk dialami semua cult bikers.

Kapan lagi selfie barengan motor riders item…
Ajang ngumpul dan seru-seruan..bravo MACI!
“Persaudaraannya sanggat terasa,” Widyo Prayogi (BRI Bikers Community)
Motor Jepang dan Motor Inggris..Akur! It’s about the Soul…
Wow…ketemu seleb nih! Mang Yaya Roundtank…..
The Japan Invasion…..

Oh ya, salut dan respek untuk Depok yang jadi tuan rumah gelaran ini. Lewat kerjasama apik dengan tim Panca Cipta Selaras Agung Abu, mereka turut mengundang pejabar setempat.  “Kita mengapresiasi Jamnas di Depok. Selain mengenalkan Kota Depok pada masyarakat luar, yang lebih utama adalah pesan mengedepankan keselamatan serta tertib berlalu lintas. Apalagi, saya juga ada lagu Hati-hati di Jalan,” sapa Mohammad Idris, walikota Depok. “Apalagi saudara-saudara di MACI tak hanya menyalurkan hobi melestarikan motor ktapi juga aktif dalam kegiatan bakti sosial yang dalam ajang ini melaakukan santunan kepada 100 anak yatim,” jelasnya lagi. “Saya salut atas kesiapan Pemkot Depok berserta OPD sebagai tuan rumah Jamnas. Ini murni ajang perkumpulan dan silaturahmi biasa kita sebut lebarannya komunitas motor antik,” tambah Nanan Sukarna, pembinca MACI.

    Gelarannya sendiri sangat sukses! Lansekap lokasi ideal untuk bikers bersantai, camping ground maupun menginap di penginapan. Venue diisi tenda-tenda penjual part, fesyen bikers dan motor-motor  modifikasi. Banyak builder berpartisipasi di sini.”Ajang yang sangat berkesan. Karya saya bisa ikut dipajang dan diapresiasi para bikers,” nilai Angga Pribadi Laksana dari Busi Custom Tangerang. Tak cuma itu, entertainingnya juga paten. Senapas dengan suasana klasik dan vintage, panitia menyuguhkan band-band rock klasik yang seru dan menghibur.

    MACI memang the best lah! Bravo buat kalian para pahlawan pelestari motor-motor bersejarah!

follow Ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: