Mon. Jul 22nd, 2019
JAKBOOK Wisata Literasi

JAKBOOK Wisata Literasi Alternatif Warga Jakarta By Iwan Rasta

Pecinta buku di Jakarta patut bergembira dengan adanya sentral buku-buku murah baik terbitan baru atau bekas di kawasan Pasar Kenari Lama Salemba – Jakarta Pusat, yang berada di lantai tiga.

Selain berisi kios-kios pedagang buku bekas pindahan dari Pasar Senen dan Kwitang, area yang berukuran sekitar 250m × 30m ini juga terdapat JakMart, cafe Kopi Nusantara, juga JakBook sendiri yang penataannya mirip dengan toko buku besar yang sudah berdiri sebelumnya.

JAKBOOK Wisata Literasi, jakmart
JAKBOOK Wisata Literasi, kopi nusantara

Antusiasme pengunjung sangat tinggi, mengingat hari ini adalah bertepatan dengan hari libur buruh nasional yang disebut juga dengan May Day.

Antok dan Wati, sepasang suami istri yang sengaja datang dari Pasar Rebo – Jakarta Timur, mengaku cukup puas dan merasa nyaman ketika berkunjung ke Jakbook.
“Selain tempatnya bersih, rapi dan ber-AC, kami bisa memilih-milih buku dengan tenang tanpa terganggu suara berisik kendaraan dan pencopet yang berkeliaran di tempat yang lama.” pungkas mereka.

JAKBOOK Wisata Literasi

“Alhamdulillah, saya sudah pecah telor kemarin, ketika tempat ini diresmikan oleh bapak Gubernur DKI Anies Baswedan.” ujar pak Amin, pedagang buku asal Sragen.
Menurut pak Amin yang menempati kios seluas 3m x 3m, pedagang dibebaskan uang sewa tempat selama satu tahun. Tapi kewajiban listrik, uang kebersihan dan uang keamanan tetap dibebankan kepada pedagang.
“Selain uang cash, kami menerima pembayaran dengan KJP Plus, Kartu Jakarta Mahasiswa/Unggul dan kartu JakOne,” imbuhnya.

JAKBOOK Wisata Literasi

Lokasi JakBook ini mudah diakses karena hanya berjarak sekitar 20 meter dari halte bus Trans Jakarta di Universitas Indonesia Salemba.
Mari, ajak keluarga kita berwisata literasi kesana!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: