Thu. May 13th, 2021

ISHD: SOLIDITAS KLUB TERTUA DI INDONESIA ANNIVERSARY IKATAN SPORT HARLEY-DAVIDSON : ROMANTIKA 50 TAHUN YANG LEGENDARIS… By Cepi

Wajar jika all two wheeler respect dan salut pada para rider item dibawah naungan ISHD. Mereka manusia konsisten yang punya semantat mulia untuk tetap melestarikan motor-motor kategori langka, tak hanya untuk koleksi, tapi mempertahankan kesejatian motor, yakni dipakai riding (rider item). Ini semua terpampang nyata saat mereka menyusukuri pencapaian jareg ke 50 tahun di Lagoon Ancol, Sabtu (14/2/2018). Sebagai tuan rumah, life members sekitar 300-san motor ini dengan bangga ditemani The Big Five legend, Knuckelhead, Panhead, Shovelhead dan Fleathead. Tamu undangan tak kalah antusias, sedikitnya ada 25 klub hadir memadati venue. Moment keren yang pantang dilewatkan!

“Sejarahnya ISHD resmi berdiri 1 Juni 1968 yang lalu oleh 15 pecinta HD sebagai organisasi resmi yang terkenal dengan aksi akrobatik motor atau Hell’s Driver. Pada perkembangan selanjutnya, ISHD mulai mengembangkan organisasi hingga membuka chapter di Badung, Banten, Yogyakarta, Jember, dan kepulauan Riau. Bakti sosial dan agenda turing di berbagai acara motor jadi kiprah kami,” ujar Andre ‘Uban’ Sucahyo selaku ketua umum ISHD.

Gebyar acara di usia emas 50 tahun ini, ISHD menghadirkan para perintis, mantan ketua hingga perkenalan pengurus chapter-chapter ISHD di seluruh Indonesia dia atas panggung. Tidak hanya dijamu sajian musik dari gugun blues shelter, Dirty frank, dan casino brothers yang membuat acara semakin meriah. Bazar apparel, sajian hiburan yang sarat dengan nuasa budaya seperti reog Ponorogo, Tanjidor serta kesenian Palang Pintu khas betawi menjadi hiburan bagi tamu undangan  yang hadir.  “Acara ulang tahun kami kali ini dikemas dengan konsep plesir pantai, bsrgembira bersama di sisi pantai dihibur entertainmen, dan kumpul bareng sambil silaturahmi,” papar ketua panitia Samuel Ricardo Harly.

Berbagai klub yang hadir berbaur dalam kebersamaan. Tampak klub Royal Riders Indonesia, Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter, HDCI, MBC, MACI, Blind Eagle, Bandidos, Iron Horse, MMC Outsiders MC,  MACI dan banhyak lagi. Tampak pula hadir beberapa petinggi TNI seperti Marsda Chairil Anwar, Kolonel Andreanus Gatot, Panglima Komando Pertahanan Nasional Imran Baidirus, Marsa I Nyoman Tri dan Marsma Arif Mustofa serta Brigjen Pol. Taufik yang berbaur  dengan para pecinta HD dalam kemeriahan acara.  Tampak pula hadir beberapa tokoh bikers seperti dedengkot Bikers Sattion Bingky, Verolland, Ajie Pangestu, Fery Maryadi dan Indro Warkop.” Sebagai klub tertua yang masih tetap solid, diharapkan ISHD dapat menjadi barometer klub di Indonesia yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutup Indro Warkop yang hadir dengan anggota klub Black Angels. “Semoga ISHD tetap solid dan menjadi salah satu klub tertua di Indonesia yang menjadi panutan,” tutup Bingky. Long Live !

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: