Sat. May 15th, 2021

Inilah 7 Alasan AHM Segarkan New CB 150 R

Honda New CB 150R – Penyegaran Peraih Punding Empuk Segment Sport 150 cc

By : Nandar

Meski terus update soal varian produk motor matik, PT. Astra Honda Motor ( AHM ) tetap konsisten membidik kelas motorsport. Alasannya, pangsa pasar motorsport masih mumpuni di kalkulasi 10%. AHM pada segment motorsport memang prioritaskan dikelas 150 cc yang telah menyumbangkan kontribusi 15% dari total penjualan seluruh tipe Honda.

Sasaran untuk fokus di segment sport 150 cc memang merupakan segment favorit di minati konsumen Indonesia. Meski pada kelas motorsport 250 cc, Honda mempunyai prestasi luar biasa dikancah balap Internasional, namun kelas ini masih jauh dibawah katagori 150 cc dalam sisi penjualan.

Konsentrasi AHM dalam penyegaran New CBR 150 R tercatat ada 7 perubahan di fisik CB150R streetfire – yaitu desain Shround depan lebih dinamis menutupi frame teralis hingga bagian sisi radiator, Bodi belakang bagian kanan dan kiri memiliki lubang untuk aerodinamis, Foot step atau Pillion Footpeg dari alumunium castwheel dengan hanger tersambung ke sub frame menggantikan model tubular, Penggantian perangkat rem dari model rem cakram konvensional ke tipe wavy disk brake baru berukuran 276mm ( depn 0 dan 220mm ( belakang ), Fitur baru pada passing lap switch di panel saklar bagian kiri. Setang dikemas dengan ergonomi baru lebih lebar 2 cm dan lebih tinggi 0,7 cm dari generasi sebelumnya. Penyegaran ini adalah jawaban darikeinginan konsumen dlaam memperbaiki ergonomic dibalik tampilan ala modifikasi pada New CB150 R. Honda juga menyiapkan HGA ( Honda genuine Acsesories ) new CB150 R seperti Under-cowl / Cover engine. Selain penyegaran grafis tidak ada perubahan soal perfrma mesin New Honda CB150R StreetFire Special Edition yang hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000,- New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26.750.000,- secara umum New Honda CB150R StreetFire. AHM menargetkan terjual 95.000 unit setiap tahun.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: