Sun. Aug 18th, 2019

Ini Kerugian Berkendara Tidak Menggunakan Jaket

    

‘RidingRead – Hall o riders,ketika riding otomatis wajib memakai jaket.Peran jaket sangat penting untuk keamanan,kesehatan dan kenyamanan bagi para pengendara. Jaket syarat wajib dikenakan pengendara selain helm, baik riding jarak dekat ataupun jauh. Dengan alasan Keamanan dan kesehatan berkendara, jaket sebagai pelindung terpaan volume angin, terutama pada bagian lingkaran leher dan dada wajib terlindungi.
“ Berapapun volume terpaan angin ke badan saat berkendara wajib di perhitungkan dan dia tisipasi berdampak serius pada system paru –paru, lebih dekatnya akan mengalami paru – paru basah dan lebih jauh akan mengalami TBC dan gangguan system pernapasan,” Ujar Dokter Yaman Kurnia
Saran Dokter yang keseharian bertugas di kesehatan jama’ ah haji ini, sinergi dengan semakin bervariasinya model – model jaket yang beredar saat ini. Untuk Jarak dekat dapat menggunakan sweater, Jarak menengah jaket parasut dengan lapisan tertentu dan saat turing sebaiknya menggunakan jaket dengan komposisi bahan lebih kuat misalkan kulit dan kain berserat.” Ujar dokter yang juga bikers.


SWEATEE – HOODIE
Sweater atau banyak disebut – sebut hoodie sangat cocok untuk melindungi badan pengendara untuk jarak dekat. Bahan bakunya adalah jenis katun tebal, sehingga sangat ideal untuk menemani badan saat berkendara dan mementingkan kesehatan.Saat ini, sweater/ hoodie banyak beragam desain dan warnanya, makanya dapat disesuaikan dengan warna favorit dan kelir motor.

Sweeter praktis digunakan pada suhu tropis di siang hari, namun kurang kuat melidungi terpaan angin


JAKET
Jaket bukan hanya indentik dengan pengendara motor,tapi bernilai gaya berselera.Berfungsi untuk melindungi pengendara dari serbuan angin dan benda – benda ekstrim di jalan raya. Saat ini tema dari jaket adalah kolaborasi pengaman badan dan sajian gaya agar pengendara lebih terlihat eksis.
Jaket banyak menggunakan bahan baku seperti parasut berbagai tipe, Gore tex sampai ke kulit domba dan sapi.Jaket dibagi dalam dua katagori yaitu versi standart dan high end. Versi standart yaitu hanya lapisan bahan jaket saja ( tanpa protektor ) dengan tiga bagian lapisan dengan fungsi sebagai ventilasi dan halangan untuk bagian tubuh pengendara dari serbuan angin dan debu. Seiring pekrkembangan desain dan warna motor, pengendara saat ini lebih dominan tempatkan faktor eyecatching dengan warna bodi motornya. Tujuanya tampil sehat, nyaman, aman dan bergaya.
Kini merk apparel dalam negeri udah bagus soal desain dan material bahannya. Yang paling membedakan dari suguhan desain dan bahan baku menyesuaikan harga. Tinggal pilih suka-suka menebus gabungan bernuansa atmosfir motor, style tipikal bikers.Komposisi warna juga menentukan, menjadi idola pilihan life style model model sweeter dan jaket,
Intinya dalam memilih jaket dan sweeter untuk berkendara, konsumen harus utamakan memilih jaket berbahan halus dan lentur, berujung ke tingkat kenyamanan.Dengan tingkat elastis yang tinggi, mampu menyerap keringat lebih sempurna.Produsen dalam negeri kini lebih update dan kita wajib menggunakan produksi lokal sesuai tage line “ cintailah Produksi dalam negeri”.

Jaket safety seperti ini lebih multifungsi untuk segala cuaca kecuali ketika hujan

ROMPI / PANTS

Rompi dan pants selain berfungsi sebagai pelindung riders, juga sebagai indentitas klub/ komunitas motor. Desain dan konturnya juga berbeda- beda, sesuai kebutuhan dan gaya masing-masing klub. Indentitas klub pada rompi/pants lebih kental, pasalnya belum tentu semua anggota mempunyai, wajib melewati track record.

Rompi / pants simbol jatidiri khas klub motor


Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: